Himahi FISIP Universitas Budi Luhur Adakan 'Junior Short Diplomatic Course'

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI), FISIP, UBL pada tahun ini kembali mengadakan Junior Short Diplomatic Course untuk yang ke 19

Himahi FISIP Universitas Budi Luhur Adakan 'Junior Short Diplomatic Course'
Humas UBL
Himahi FISIP Universitas Budi Luhur Adakan 'Junior Short Diplomatic Course' 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) FISIP Universitas Budi Luhur (UBL) pada tahun ini kembali mengadakan Junior Short Diplomatic Course untuk yang ke 19 kalinya di Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta, Kamis (8/3/2018)

Kegiatan ini merupakan ajang tahunan berupa lomba simulasi sidang untuk siswa-siswi SMA/MA/SMK se-Jakarta dan Tangerang, bekerja sama dengan Direktorat Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri RI sebagai juri.

Sejak tahun 2013, simulasi sidang JSDC menggunakan sistem Bali Democracy Forum yang sebelumnya menggunakan Model United Nations.

Penyelenggaraan JSDC pada tahun ini mengangkat tema pada sidang Bali Democracy Forum X: “Does Democracy Deliver?”.

Kegiatan ini diikuti dengan jumlah peserta sebanyak 250 siswa-siswi dengan total 25 sekolah SMA/SMK sederajat yang didampingi oleh guru masing-masing.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Diplomasi Publik, Kemlu, Azis Nurwahyudi yang diwakili oleh Agus Heryana; Direktur Promosi dan Kerjasama, Duta Besar Sunten Z. Manurung; Rektor UBL, Prof. dr. Ir. Didik Sulistiyanto yang diwakili oleh Widodo, M.S; Dekan FISIP, Fahlesa Munabari, Ph.D; Kaprodi HI, Elistania, M.Si dan beberapa dosen HI, FISIP, Universitas Budi Luhur.

Dekan FISIP, sangat mengapresiasi kegiatan ini pada saat membuka acara.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi UBL bahwa Kemlu bisa hadir dan memberikan appreciation kepada calon-calon diplomat. Saya berharap siswa tidak hanya menjadi diplomat-diplomat yang handal di masa depan, tetapi juga diimbangi dengan moral bangsa," ungkap Fahlesa Munabari.

Direktur Diplik, yang diwakili oleh Bapak Agus Heryana sangat berterimakasih atas kegiatan hari ini.

“Kami sangat mengapresiasi yang dilaksanakan oleh Universitas Budi Luhur. Turut membantu Kementerian Luar Negeri untuk mempromosikan nilai-nilai demokrasi melalui BDF” paparnya

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help