Warga DKI yang Digusur Tanya Sandiaga Syarat Rumah DP 0 Rupiah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendengarkan keluhan warga Jakarta, Firman Majid yang digusur dan tidak memiliki tempat hunian.

Warga DKI yang Digusur Tanya Sandiaga Syarat Rumah DP 0 Rupiah
Tribunnews.com/ Yanuar Nurcholis Majid
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendengarkan keluhan warga Jakarta, Firman Majid yang digusur dan tidak memiliki tempat hunian.

Firman datang ke Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat untuk menanyakan syarat untuk mendaftar rumah DP Rp. 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Baca: Jembatan Kaca Tak Hanya Milik Tiongkok, di Indonesia pun Ada 3 Jembatan Kaca yang Wajib Kamu Datangi

"Pak Sandi, syarat untuk mendaftar rumah di Pondok Kelapa Village apa saja?" tanya Firman kepada Sandi, Rabu (14/3/2018) pagi.

Sandi terlihat agak terkejut saat seorang warga berada di tengah para awak media yang sedang mewawancarannya. Namun, Sandi tetap menjawab pertanyaan Firman.

"Syaratnya satu (punya) KTP DKI. Dua, tidak memiliki rumah. Ketiga, penghasilannya itu kami targetkan di bawah Rp. 7 juta per bulan," terang Sandi.

Baca: Rayakan Pi Day, NASA Buat Teka Teki Pi in The Sky

Sandi memastikan pengajuan hunian rumah DP Rp. 0 akan melalui proses seleksi.

"Kami inginnya untuk yang betul-betul membutuhkan dulu. Jadi nanti akan ada verifikasinya," tegas Sandi.

Pada hari yang sama, Sandi menggelar workshop untuk menjelaskan program rumah DP Rp. 0. Workshop bertajuk "Sosialisasi dan Pendalaman Materi kepada Jurnalis tentang Program Hunian DP Rp 0" diperuntukkan untuk awak media.

Sandi akan memberi penjelasan secara rinci untuk menjawab polemik yang selama ini muncul di publik. Workshop akan diadakan pada Rabu (14/3/2018) pukul 10.30 WIB.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved