Sandiaga Apresiasi Sosialisasi Bahaya Narkoba Melalui Industri Film

Dalam film tersebut ada bentuk sosialisasi akan bahaya narkoba bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda di DKI Jakarta

Sandiaga Apresiasi Sosialisasi Bahaya Narkoba Melalui Industri Film
Yanuar Nurcholis Majid
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar acara nonton bareng (nobar) film Partikelir dengan bintang utama Pandji Pragiwaksono, di salah satu mall di bilangan Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

Usai menonton Sandiaga menyatakam dalam film tersebut ada bentuk sosialisasi akan bahaya narkoba bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda di DKI Jakarta.

Sebab satu di antara upaya mencegah dan menangkal bahaya sekaligus peredaran narkoba, yakni melakukan sosialisasi.

“Jadi narkoba di sini, harus kita perangi (dan) harus kita all out, termasuk juga dengan sosialisasi yang disampaikan di film Partikelir,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan pencegahan narkoba salah satunya diperlukakn sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat.

Dengan tujuan mampu memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat.

“Sosialisasinya harus all out, baik dari pendidikan (atau) dari ekonomi kreatif, (seperti) film-film, juga pesan-pesan yang kita sampaikan, (dan) media harus betul-betul menjadi sinergistis dengan upaya-upaya untuk mendorong bahwa narkoba ini tidak lagi menjadi opsi bagi kalangan muda,” ucap Sandi.

Sulitnya pemberantasan narkoba secara total diakui Pemprov DKI Jakarta sebagai tantangan yang harus dihadapi bersama-sama.

“Kalau kita serius sama-sama, ancaman yang paling berbahaya bagi generasi muda bangsa, yaitu narkoba, bisa kita perangi bersama,” ucap Sandi.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help