Pilpres 2019

Posko Pemenangan Jokowi 2 Periode yang Digagas Repdem Mulai Terbentuk di Daerah

Posko pemenangan Jokowi 2 periode yang digagas organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) mulai terbentuk

Posko Pemenangan Jokowi 2 Periode yang Digagas Repdem Mulai Terbentuk di Daerah
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mulai membentuk posko pemenangan Jokowi 2 Periode di sejumlah daerah.

Posko- posko tersebut dibentuk dalam rangka konsolidasi basis basis sektoral rakyat yang selama ini menjadi fokus pendampingan para aktivis REPDEM di seluruh Indonesia.

"Sebagai wujud pelaksaan keputusan Rakernas I Repdem serta perintah DPP PDI Perjuangan untuk mengawal dan memenangkan keputusan partai dalam mencalonkan Jokowi sebagai Presiden, maka Repdem bertekad pada tahun 2018 ini tuntas membentuk 1.500 posko Repdem pemenangan Jokowi 2 Periode, " ungkap Sekretaris Jenderal DPN REPDEM, Wanto Sugito, Selasa (24/4/2018).

Adapun wilayah yang sudah terbentuk Posko Jokowi 2 Periode sekarang ini, sudah merambah hampir ke semua titik provinsi seperti Jakarta, Banten, Jogjakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sumut, Kepri dan kedepan menyusul titik titik lain.

Pria yang akrab disapa bung Klutuk itu menambahkan, selain posko digunakan oleh masyarakat pendampingan aktivis Repdem juga difungsikan sebagai sarana memberikan informasi kepada rakyat sekitar atas keberhasilan pemerintahan Jokowi selama ini.

"Posko Repdem Jokowi 2 Periode berfungsi sebagai sarana menjelaskan kepada rakyat tentang keberhasilan pemerintahan Jokowi selama ini, baik dari sisi penegakkan hukum, infrastruktur, ekonomi dan pendidikan," kata Wanto, mantan aktivis GMNI UIN Syarif Hidayatullah Ciputat ini.

Selain itu, katanya, Repdem juga berencana membuat pendidikan dan pelatihan bagi kader dalam penggunaan sosial media untuk melawan informas hoax yang marak selama ini menyerang Jokowi dan PDI Perjuangan selaku induk organisasi.

"Repdem siap paling depan hingga titik darah penghabisan mengawal dan memenangkan keputusan ideologis PDI Perjuang dengan berbagai cara sehat dan berkeadaban sesuai ajaran pimpinan partai baik Ibu Megawati, sekjen DPP PDI Perjuangan mas Hasto serta jajaran DPP lainnya," jelas Wanto Sugito.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help