Air Mati Sejak Pagi, PDAM Kota Depok Kirim 3 Mobil Tangki Berisi Air Bersih

"Kami sudah kerahkan tiga mobil tangki air masing-masing 5000 liter," ucap petugas

Air Mati Sejak Pagi, PDAM Kota Depok Kirim 3 Mobil Tangki Berisi Air Bersih
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Mobil tangki air PDAM Tirta Asasta dikerahkan ke pelanggan 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - PDAM Kota Depok mengirimkan mobil tangki untuk memasok air ke wilayah pelanggan yang tak mendapai suplai air sejak pagi tadi, Kamis (17/5/2018).

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman, mengaku mengerahkan 3 unit mobil tangki air masing-masing berisi 5.000 liter.

Baca: Komplotan Perampok Bersenjata Gasak Uang Rp 10 Juta dari Minimarket di Lubang Buaya

Penyebabnya pasokan air PDAM di Depok tak berjalan sejak pagi hari tadi, sampai sore hari ini. 

"Kami sudah kerahkan tiga mobil tangki air masing-masing 5000 liter. Tapi karena kami hanya punya tiga mobil tangki, maka dipastikan tidak semua pelanggan yang aliran airnya mati bisa terlayani," kata Sulaeman, Kamis (15/5/2018).

Ia menjelaskan tiga mobil tangki air itu akan dikirim ke pelanggan yang ada di Perumahan Jatijajar, Perumahan Tirtamandala, Perumahan Sukmajaya Permai dan Perumnas Depok Timur.

Seperti diketahui sejak Kamis (17/5/2018) pagi, pasokan air bersih ke puluhan ribu pelanggan PDAM Tirta Asasta, di 4 Kecamatan di Kota Depok yakni Sukmajaya, Cimanggis, Tapos dan Cilodong, terhenti total.

Penyebabnya COS (change over switch) atau alat pengatur listrik, di mesin pompa intake di instalasi pengolahan air baku PDAM Tirta Asasta, terbakar atau korslet.

Sulaeman, menuturkan penyebab terhentinya pasokan air ke sebagian besar pelanggannya, Kamis ini, adalah akibat korsleting atau terbakarnya COS (change over switch) di mesin pompa intake di instalasi pengolahan air baku PDAM Tirta Asasta.

COS merupakan alat pengatur listrik dari PLN dan Genset ke panel atau mesin pompa intake.

"Akibatnya air baku dari Kali Ciliwung tidak bisa ditampung dan diolah menjadi air bersih. Sehingga pengaliran air bersih ke sebagian besar pelanggan di 4 kecamatan di Depok wilayah timur, terhenti sementara sejak pagi," kata Sulaeman.

Saat ini kata Sulaeman pihaknya tengah memperbaiki COS di mesin pompa intake di instalasi pengolahan air minum yang terbakar atau korsleting tersebut.

Baca: Datangi Kantor PDAM Depok, Warga: Ini Kenapa Setiap Awal Ramadan Air Mati Terus?

"Perbaikan ini kami dibantu juga oleh petugas PLN," kata Sulaeman.

Ia memohon maaf atas terhentinya pasokan air bersih ke pelanggan ini, karena kejadian ini cukup tak terduga. "Kami harap malam ini perbaikan selesai, dan pengaliran air bersih normal kembali malam ini," kata Sulaeman.

Penulis: Budi Sam Law Malau

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Sejak Pagi Air Mati, PDAM Depok Kerahkan 3 Mobil Tangki ke Pelanggan

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help