Kasus Terorisme

Marak Penangkapan Terduga Teroris, Lurah Pekojan Bakal Tingkatkan Pengawasan ke Pendatang Baru

"Maka Kelurahan Pekojan dengan unsur tiga pilar, pemangku kepentingan, dan sejumlah kalangan masyarakat mengajak untuk pasang mata dan telinga."

Marak Penangkapan Terduga Teroris, Lurah Pekojan Bakal Tingkatkan Pengawasan ke Pendatang Baru
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Personel Brimob berjaga-jaga di sekitar rumah kontrakan terduga teroris berinisial SM saat dilakukan penggeledahan dan olah TKP penangkapan di Jalan Wijaya, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (19/6/2017). Densus 88 menangkap terduga teroris SM yang diduga merupakan jaringan Panglima ISIS asal Malang Abu Jandal. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi teror serta sejumlah penangkapan terduga teroris di sejumlah daerah, termasuk Jakarta membuat masyarakat tidak lagi aman, nyaman, dan bahkan ketakutan.

Mengatasi hal itu, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo mengatakan pihaknya akan lakukan pengawasan ketat terhadap warga pendatang baru.

Baca: Air Mati Sejak Pagi, PDAM Kota Depok Kirim 3 Mobil Tangki Berisi Air Bersih

"Maka Kelurahan Pekojan dengan unsur tiga pilar, pemangku kepentingan, dan sejumlah kalangan masyarakat mengajak untuk pasang mata dan telinga serta perhatikan aktivitas dari warga pendatang baru di wilayah Pekojan," kata Tri, Kamis (17/5/2018).

Menurut Tri, saat Ramadan tetap melakukan pengawasan dan razia kos-kosan serta kontrakan yang ada di kawasan Pekojan yang bertujuan untuk mengetahui identitas warga pendatang.

"Tak hanya cek identitas, apakah di tempat tinggalnya itu ada semacam barang-barang yang mencurigakan. Contoh kecilnya di sini narkoba. Selama bulan Ramadan harus dilakukan pengawasan ekstra karena juga menunjang kenyamanan masyarakat. Kali ini, kepolisian, TNI, dan semua unsur kalangan masyarakat mengawasi wilayah Pekojan," katanya.

Baca: Saat Jelang Buka Puasa Hari Pertama, Agus Yudhoyono Malah Bikin Kesal Lewat Foto yang Diunggahnya

Tri mengatakan, pengawasan seperti ini sebagai bentuk upaya pemberdayaan masyarakat, dan bagian dari instruksi Gubernur DKl Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Tri mengimbau jika masyarakat mendapat adanya gerak-gerik mencurigakan segera melaporkan ke RT-RW setempat atau polisi.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Lurah Pekojan Mengoptimalkan Pengawasan Warga Pendatang

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help