Kasus Viralnya Pohon Plastik, Anies: Nggak Tahu Idenya Siapa

Anies menyebut pemasangan pohon imitasi yang viral dan mengganggu pejalan kaki itu merupakan tindakan tanpa koordinasi.

Kasus Viralnya Pohon Plastik, Anies: Nggak Tahu Idenya Siapa
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Pohon plastik di Jalan Medan Merdeka Barat. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menanggapi pemasangan pohon imitasi di trotoar jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat yang mempersempit jalur pejalan kaki.

Anies menyebut pemasangan pohon imitasi yang viral dan mengganggu pejalan kaki itu merupakan tindakan tanpa koordinasi.

"Ini contoh jalan sendiri tanpa koordinasi, dan langsung dia diluruskan. Seperti wartawan nulis keliru, ya diluruskan sama redaksinya," ujar Anies di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Gubernur DKI itu tidak mengetahui berasal dari mana gagasan pemasangan pohon imitasi tersebut, dan beranggapan jajarannya melakukan hal itu tanpa perizinan dirinya.

Baca: Jasa Marga Sunat Tarif Tol Selama Mudik Lebaran 2018

"Ya ngawur aja, nggak tahu idenya siapa, tapi ada petugas dari Sudin Energi Pusat pasang tanpa pemberitahuan. Tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kami lihat ya langsung cabut," tutur Anies.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ungkap Sandi,  pemasangan pohon imitasi merupakan inisiatif dari Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat dalam rangka memberikan keindahan setiap memasuki hari-hari besar.

"Setiap memasuki hari raya atau hari-hari besar, para Sudin itu berinisiatif untuk keindahan, memasang lampu dan sebagainya. Tapi kadang dari inisiatif tersebut ada yang tidak terpikirkan dengan baik, dan kita maklumi," kata Sandiaga.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help