Sambut Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, Sandiaga Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

M.Husni Thamrin juga dikenal sebagai ekonom yang sempat bertugas di kantor dagang dan menjadi struktur politik.

Sambut Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, Sandiaga Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional
Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan ziarah ke makam Mohammad Husni Thamrin dan Ismail Marzuki dalam rangka hari ulang tahun ke-491 kota Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan ziarah ke makam Mohammad Husni Thamrin dan Ismail Marzuki dalam rangka hari ulang tahun ke-491 kota Jakarta.

"Hari ini kita mengikuti upacara penghormatan kepada 2 pahlawan nasional yang menjadi kebanggaan masyarakat Betawi dan Jakarta M. Husni Thamrin dan Ismail Marzuki," ujar Sandiaga di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Menurut Sandi selain sebagai pahlawan nasional, M.Husni Thamrin juga dikenal sebagai ekonom yang sempat bertugas di kantor dagang dan menjadi struktur politik.

"M. Husni Thamrin dulu sempat bertugas di kantor dagang, dan karena prestasinya dia diangkat dalam struktur politik pada saat itu," katanya.

Baca: Anies Rayakan Pencanangan HUT DKI di Pulau Tidung

Sandi menganggap kedua tokoh tersebut sebagai tokoh ekonomi perdagangan dan ekonomi kreatif.

Ia mengatakan karya Ismail Marzuki tidak lekang oleh waktu karena masih sering dinyanyikan hingga saat ini.

"Bapak Ismail Marzuki mungkin sekarang jadi komponis dengan lagu paling banyak dinyanyikan biduan di Indonesia, Karenanya ever green tak lekang dimakan waktu," ujar Sandi.

Sampai saat ini dari ekonomi kreatif khususnya generasi millenial, Ismail Marzuki menjadi suatu landasan khusus, menurut Sandi karya kreatifnya dan inovasinya bisa dinikmati sampai sekarang.

"Kita lihat mungkin di ekonomi kreatif khususnya di generasi millenials, Ismail marzuki kreatif ini suatu landansan khusus bahwa dengan kreatifitas dan inovasinya beliau menciptakan banyak karya yang akhirnya bisa dinikmati sekarang," katanya.

Sandiaga mengatakan keluarga pahlawan harus selalu diberikan perhatian khusus.

Dia juga mengingatkan semua pihak agar tidak melupakan sejarah.

"Kita tadi lihat keluarga pak M. Husni Thamrin dan Ismail Marzuki kita selalu memberikan perhatian khusus, Kita tidak boleh jasmerah, jangan melupakan sejarah," katanya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help