Masjid Istiqlal akan Bagikan Zakat Fitrah Senilai Rp 200 Juta

Penerima zakat atau mustahik bisa langsung datang ke sini dan tidak perlu diundang karena sudah menjadi tradisi di Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal akan Bagikan Zakat Fitrah Senilai Rp 200 Juta
Arif Wicaksono/Tribun Jakarta
Antiran Zakat fitrah di Masjid Istiqlal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Humas Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, pihak pengelola akan membagikan zakat fitrah pada H-1 Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Insya Allah kalau pemerintah menetapkan 1 syawal itu hari Jumat itu pembagian zakat fitrahnya besok malam berarti H-1 lebaran," kata Abu saat dikonfirmasi, Rabu (13/68).

Ia melanjutkan, untuk zakat yang sudah terkumpul hampir sekitar Rp 200 juta dalam bentuk uang.

"Kalau dalam bentuk beras sedikit sekali ya rata-rata hampir 99,9 persen masyarakat membayar dengan uang. Uang itu nanti diberaskan," lanjutnya.

Baca: Polsek Teluk Naga Amankan Petasan yang Siap Diledakkan di Malam Takbiran

"Satu orang nanti mendapatkan empat kilogram. Kami terima 3,5 liter tapi dalam bentuk uang, nanti dijadikan beras satu orang dapat empat kilogram," sambungnya.

Penerima zakat atau mustahik bisa langsung datang ke sini dan tidak perlu diundang karena sudah menjadi tradisi di Masjid Istiqlal setiap malam lebaran akan membagikan zakat fitrah.

"Dibagikan insyaallah malam takbiran pakai kupon. Sudah dibagikan nanti pada saat buka puasa mereka yang berhak mendapatkan itu (zakat) akan mendapatkan kupon," tuturnya.

Redaksi: Artikel ini telah kami revisi di bagian judul. Sebelumnya tanpa disengaja terjadi kesalahan ketik. Redaksi mohon maaf.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help