Warga Akui Usaha Pemprov DKI Jakarta Menghilangkan Bau Kali Sunter Cukup Berhasil

Pencapaian tersebut di klaim merupakan kerja keras pihak-pihak terkait yang melakukan gotong royong

Warga Akui Usaha Pemprov DKI Jakarta Menghilangkan Bau Kali Sunter Cukup Berhasil
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Sandiaga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyebut hilangnya bau tak sedap pada Kali Sunter yang tepat berada disebelah Wisma Atlet Kemayoran adalah sebuah prestasi yang patut di syukuri.

Pencapaian tersebut di klaim merupakan kerja keras pihak-pihak terkait yang melakukan gotong royong menghilangkan bau tak sedap yang sebelumnya mengganggu masyarakat sekitar Wisma Atlet.

"Ini adalah treatment yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, dan teman-teman dari wilayah Walikota Jakarta Pusat dan Walikota Jakarta Utara, juga dari PD PAL, yang melakukan secara keroyokan bagaimana yang sebelumnya bau nya sangat kuat, kini bisa hilang," kata Sandiaga usai meninjau lokasi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Menurut penuturan warga sekitar, Agus yang berprofesi sebagai penjual bakso di wilayah Kali Sunter seberang Wisma Atlet Kemayoran mengaku memang ada perubahan ke arah lebih baik terhadap bau yang sebelumnya ditimbulkan.

"Dulu bau, sekarang udah lebih mendingan. Bau nya sampai masuk ke dalem. Lalat nya juga banyak banget dulu mah, tapi sekarang udah nggak ada," sebut Agus.

Sebagai tindaklanjut merubah warna kali yang dijuluki "Kali Item" oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mencoba teknologi anak bangsa yakni untuk menjernihkan volume air lebih jernih dan lebih bersih.

"Kita juga nanti ke tahap selanjutnya bagaimana warna kali yang seperti pak Gubernur bilang, Kali Item, kita ingin warnanya lebih bening dan nanti akan ada proses yang akan kita coba teknologi anak bangsa, untuk sedikit memastikan tambahan daripada volume air lebih jernih dan lebih bersih," imbuhnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help