Bulan Depan, Bioskop Rakyat Akan Mulai Dibangun

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan ada tiga bioskop yang akan dibangun di pasar pada Juli mendatang.

Bulan Depan, Bioskop Rakyat Akan Mulai Dibangun
Wahyu Firmansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan ada tiga bioskop yang akan dibangun di pasar pada Juli mendatang.

"Konsep bioskop rakyat kita ingin membawa tontonan bermutu yang mayoritas film Indonesia ke masyarakat kelas menenangah kebawah di tempat pasar tradisional akan di mulai tiga lokasi awal di lingkungan PD Pasar Jaya," ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

Tiket masuk bioskop akan dikenakan biaya Rp 15 ribu dan akan ada makanan tertentu.

"Target tanda masuknya sekitar Rp 15 ribu dan juga nanti ada pendekatan menggabungkan ini dengan kuliner-kuliner tertentu juga," katanya.

Film yang akan disajikan merupakan film terbaru tetapi memang konsep yang akan dibangun merupakan bioskop rakyat.

"Ini di dalam lingkungan pasar, konsepnya sederhana. Konsepnya bioskop rakyat dan biaya masuknya lebih terjangkau," katanya.

Bioskop rakyat ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja sekaligus untuk menumbuhkan industri kreatif di kalangan menengah ke bawah.

"Bioskop seperti layaknya studio biasa tapi tentunya kita ingin fokuskan untuk mendorong ekonomi kreatif, industri kreatif, dan ini kemitraan antara pemerintah dengan PD pasar jaya, BUMD dan Investor, dan kita juga ingin membuka lapangan kerja antara 15 sampai 20 per layar," katanya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help