Tiga Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi, Dua Orang Masih Diburu

Tiga pelaku pencurian di rumah kosong (rumsong) dibekuk Jajaran Subnit Jatanras Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (23/6/2018).

Tiga Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi, Dua Orang Masih Diburu
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga pelaku pencurian di rumah kosong (rumsong) dibekuk Jajaran Subnit Jatanras Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (23/6/2018).

Ketiganya ditangkap di tempat berbeda di wilayah Jakarta.

Ketiga pelaku masing-masing atas nama Oku Puad Sampurna alias Puad (25), Samawati (48), dan Septa Setiawan alias Sugeng (17).

Baca: Ihsan Tarore Berharap Mendapat Istri yang Sayang Mertua

Saat ini polisi masih memburu dua pelaku lainnya, Udin dan Mona.

Sebelumnya para pelaku beraksi di Kampung Tanah tinggi semanan RT 004/003 Semanan, Kalideres Jakarta Barat dan di Jalan Gaga Raya nomor 112 RT 007/003, Semanan, Kalideres.

"Para pelaku sudah ditangkap di lokasi berbeda dan salah satunya sudah diberi timah panas di kakinya," kata Kanit Krimum Polres Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, Minggu (24/6/2018).

Baca: Badan Kurang Fit, Endang S Taurina Minta Penonton Bantu Dirinya Menyanyi

Rulian mengatakan, penangkapan berdasar adanya laporan dari para korban, yakni Darnis (45) serta Dedi (48).

Adanya laporan tersebut, kata Rulian, langsung ditindaklanjuti pihak Subnit Jatanras Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Setekah dilakukan penyelidikan, kepolisian akhirnya mendapat informasi dari masyarakat, jika para pelaku itu berada di Kawasan Kramat jati, Jakarta Timur.

Baca: Pengakuan Pencuri Motor Ini Bikin Polisi Terbahak-bahak

"Selanjutnya dilakukan pengejaran dan lakukan penangkapan terhadap pelaku bernama Septa. Berdasarkan keterangan Septa, pelaku wanita bernama Samawati serta Oku, alhasil petugas melakukan pengembangan, dan telah berhasil menangkap Samawati dan Oku di rumahnya di wilayah Semanan," papar Rulian.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help