Meningkatkan Tali Silatuhrami dan Kepedulian Alumni IKJ Melalui Festival Debur Ombak

Lewat karya seni kita dapat menumbuhkan aspirasi, apresiasi, kepedulian sosial dan politik kepada masyarakat

Meningkatkan Tali Silatuhrami dan Kepedulian Alumni IKJ Melalui  Festival Debur Ombak
Ikatan Alumni Institut Kesenian Jakarta (INIIKJ) menggelar Festival Debur Ombak di Plaza Teater Besar dan Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ikatan Alumni Institut Kesenian Jakarta (INIIKJ) menggelar Festival Debur Ombak di Plaza Teater Besar dan Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Ketua Festival Debur Ombak dan Ketua INIIKJ, Leni Lolang mengatakan, festival ini untuk mengingatkan lagi para alumni tentang semangat debur ombak.

“Debur ombak pecahkan karang, langit bara di cakrawala adalah bait pertama dari Mars IKJ yang diciptakan oleh Franky Raden,“ ungkapnya, Jumat (20/7/2018).

Dikatakannya, IKJ berdiri di zaman Orde Baru dimana pada waktu itu kontrol dan tekanan pemerintah sangat besar.

"Maka terciptalah lagu tersebut untuk memberi semangat para mahasiswa IKJ agar tidak takut berkarya,” lanjut Leni Lolang.

Lewat karya seni kita dapat menumbuhkan aspirasi, apresiasi, kepedulian sosial dan politik kepada masyarakat.

Baca: Pernah Berpacaran dengan Chelsea Islan, Bastian Steel Blak-blakan Soal Kisah Cintanya Kepada Nagita

“Melalui Festival Debur Ombak 2018, saya mengajak para Alumni IKJ untuk kembali meningkatkan tali silatuhrami serta kepedulian untuk ikut berpartisipasi menjawab persoalan bangsa kita," katanya.

Tidak hanya menghadirkan area untuk berkumpul para alumni IKJ, Festival Debur Ombak 2018 juga menghadirkan pameran karya, pertunjukan tari, musik, pantomime, dan bazar hasil karya para alumni IKJ.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help