Polisi Selidiki Aksi Curanmor Terekam CCTV yang Beredar Media Sosial

"Ini lagi saya perintahkan untuk dalami polseknya. Sampai sekarang belum ada laporan ke kami, lagi diidentifikasi dulu," katanya

Polisi Selidiki Aksi Curanmor Terekam CCTV yang Beredar Media Sosial
Facebook Al-Fajar
Ilustrasi Maling Motor - Dua pria berboncengan terekam kamera CCTV melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jl Raya Bogor, Tapos, Depok, Senin (16/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengungkapkan pihaknya tengah menyelidiki video rekaman kamera CCTV yang diduga memuat aksi pencurian sepeda motor di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru.

"Ini lagi saya perintahkan untuk dalami polseknya. Sampai sekarang belum ada laporan ke kami, lagi diidentifikasi dulu. Kemudian lagi koordinasi apa betul warga kehilangan motor, klarifikasi dulu," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/9/2018).

Baca: Aksi Bandit Spesialis Curanmor Resahkan Warga Tangerang

Menurut dia, polisi telah mengamankan rekaman kamera CCTV tersebut. Video berisi rekaman kamera CCTV itu kemudian diunggah di berbagai akun sosial media, salah satunya akun Instagram @jakartainformasi.

Akun ini mengunggah video berdurasi 57 detik itu sekitar 13 jam yang lalu.

Dalam video itu, dua orang pria terlihat berada di dekat sebuah motor. Salah satu pria mengenakan helm berwarna hijau yang biasa digunakan oleh pengemudi ojek online.

Mereka tampak mengamati situasi. Tak lama kemudian, kedua pria membawa pergi motor tersebut.

Dalam unggahan tersebut dituliskan keterangan sebagai berikut:

"Aksi pencurian motor bermodus dengan berpura-pura menjadi ojek online di Jalan Kirai RT 06/01 Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aksinya ini terjadi Rabu (5/9/2018) siang tadi yang terekam kamera CCTV Pencurian kerap kali terjadi di sini sehingga warga pun memasang CCTV di gerang namun tetap saja para pelaku masih nekat melancarkan aksinya. Diimbau waspada terhadap aksi pencurian yang marak terjadi di beberapa daerah."

Dalam video tersebut, terdengar percakapan sejumlah orang menanggapi aksi pelaku.

Baca: Ketua DPRD DKI Mengaku Siap Jika Diminta Jadi Saksi Nikah Ahok

"Tuh ngelihat situasi. Sebarin saja deh di medsos ini sudah dua kali juga. Pura-pura nyari apa itu," ujar seorang wanita.

"Ini sosmed sudah kena ini. Tuh sudah nyala. bensinnya kan habis tuh," ujar seorang pria.

Penulis : Sherly Puspita

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Polisi Selidiki Video Diduga Pencurian Motor Bermodus Ojek Online

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved