Kronologi Penangkapan Putra Musisi Ahmad Albar

Ozzy Albar, putra musisi gaek Ahmad Albar, diringkus jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas kepemilikan narkoba jenis ganja.

Kronologi Penangkapan Putra Musisi Ahmad Albar
Wartakota/Wikipedia
Ozzy Albar dan Ahmad Albar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ozzy Albar, putra musisi gaek Ahmad Albar, diringkus jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas kepemilikan narkoba jenis ganja.

"Yang bersangkutan didapatkan di sakunya itu ada 2,6 gram ganja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta kemarin.

Baca: Yenny Wahid Ditawari Gabung Timses Jokowi-Maruf, Ternyata Teman Dekat Ahok

Baca: Mengintip Markas Think Tank Kubu Jokowi-Maruf

Kata Raden Prabowo Argo Yuwono, Ozzy Albar ditangkap di sebuah ATM di sekitar Jakarta Selatan, saat sedang mengambil uang, Selasa (11/9). "Kita mendapatkan informasi dari Reserse Narkoba memang benar, kita menangkap seseorang di ATM di Jalan Wolter Mongisidi, di Jakarta Selatan, kita menangkap OA," ujarnya.

Terkait barang haram itu, Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Menurutnya, saat ini tim masih mendalami kasus itu.

"Keterangan lain masih didalami. Nanti akan ditanya lagi ke Reserse Narkoba. Nanti kita tunggu ya apakah seorang diri atau bagaimana. Itu informasi awal seperti itu," jelasnya.

Ozzy Albar bukan satu-satunya putra Ahmad Albar yang pernah berurusan dengan pihak kepolisian, sebelumnya, sang kakak, Fachri Albar, juga pernah diamankan terkait kepemilikan narkoba.

Fachri Albar divonis tujuh bulan rehabilitasi. Dalam sidang tersebut, majelis hakim memvonis Fachri Albar untuk menjalani rehabilitasi selama tujuh bulan.

Penangkapan Ozzy tersebut menambah daftar kelam keluarga musisi sekaligus pentulan grup band God Bless Ahmad Albar. Sebelum Ozzy, terlebih dahulu sang ayah dan kakaknya Fachri Albar yang terjerat narkoba.

Kejadian tersebut menimpa Ahmad Albar lebih dari satu dekade yang lalu atau tepatnya pada tahun 2007 silam. Ahmad Albar ditangkap bersama wanita bernama Cece di rumahnya setelah polisi mengembangkan kasus temuan setengah juta butir ekstasi di Apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Selanjutnya, Fachri Albar ditangkap aparat polisi Jakarta Selatan di kediamannya di Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, karena ditemukan barang bukti narkoba. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, memvonis terdakwa kasus narkoba Fachri Albar 7 bulan rehabilitasi. Hal itu dibacakan dalam sidang, Selasa (7/10/2018) silam.

Masih Nge-'Fly'

Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya Ozzy Albar masih dalam keadaan pengaruh narkoba. Ia masih nge 'fly'.

"Saat ini yang bersangkutan kami bawa ke Polda dan sedang kami dalami pengembangannya, karena pada saat ditanya, yang bersangkutan jawabnya masih tidak pas. Jadi mungkin masih ada ketergantuangan dan pengaruh (narkoba)," ujar Argo.

Pihaknya juga belum dapat memastikan sudah berapa lama Ozzy mengonsumsi narkoba. Saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan. "Kemudian setelah dites urine, positif (mengonsumsi) ganja, positif amphetamine (sabu-sabu) juga. Sementara itu dulu," kata dia.(Tribun Network/bayu)

Penulis: bayu indra permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved