Sempat Gagal Ujian Praktik, Bule Asal Rumania Ini Akhirnya Lulus Ujian SIM di Polres Bekasi

Josif lulus setelah melalui serangkaian tes, seperti tes kesehatan, tertulis, dan tes praktik mengemudi

Sempat Gagal Ujian Praktik, Bule Asal Rumania Ini Akhirnya Lulus Ujian SIM di Polres Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Josif Siarhei menunjukkan SIM setelah lulus tes permohonan SIM di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (13/9/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Josif Siarhei (41), bule asal Belarusia akhirnya lulus ujian membuat SIM di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (13/9/2018).

Josif lulus setelah melalui serangkaian tes, seperti tes kesehatan, tertulis, dan tes praktik mengemudi.

Baca: Bikin SIM di Polres Bekasi, Bule Asal Rumania Ini Mengaku Tesnya Rumit

Ia sempat gagal pada tes praktik mengemudi sampai ia harus berlatih terlebih dahulu melalui layanan latihan praktik mengemudi yang disediakan Polres Metro Bekasi Kota.

Kanit SIM Satlantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Telly Aresta Putra mengatakan, Josif sudah memohon pembuatan SIM sejak 30 agustus 2018 lalu.

"Dia (Josif) sempat gagal ujian praktik tapi kita arahkan untuk mengikuti latihan praktik pada hari minggunya, (9/9). Jadi ini ujian praktik yang kedua kali akhirnya dia bisa lulus," jelas Telly kepada TribunJakarta.com.

Dalam akun unggahan Instagram story @restrobekasikota_official Josif mengucapkan terimakasih atas pelayanan SIM di Polres Metro Bekasi Kota.

Sambil mengenakan kemeja berwarna biru Josif terlihat semringah sambil memegang SIM yang telah berhasil ia dapatkan.

Sebagai warga negara asing (WNA), Josif sebenernya memiliki SIM Internasional yang dikeluarkan negaranya asalnya, namun SIM tersebut tidak berlaku hingga akhirnya ia harus membuat SIM baru yang berlaku di Indonesia.

Baca: Ada Satu NIK Digunakan untuk Tiga Nama Berbeda

"Permohonan pembuatan SIM nya menggunkan dokumen identitas seperti surat izin menetap sementara, surat tanda melapor diri, pasport/visa, SIM negera asal," kata Telly.

Josif menetap di Rawalumbu, Kota Bekasi. Josif merupakan seorang pekerja di bidang musik dan memiliki sekokah musik di kompleks Galaxy, Kota Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Sempat Gagal, Akhirnya Bule Belarusia Lulus Ujian SIM di Polres Metro Bekasi Kota

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help