Gubernur Anies Hadiri Kampanye Pencegahan Stunting di Monas

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB didampingi sang istri Fery Farhat Ganis.

Gubernur Anies Hadiri Kampanye Pencegahan Stunting di Monas
Tribunnews.com/Reza Deni
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri kampanye nasional pencegahan stunting di Silang Barat Monas, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, pada Minggu (16/9/2018) pagi menghadiri acara kampanye nasional pencegahan stunting yang di gelar dikawasan Monumen Nasional (Monas) Gambir Jakarta Pusat.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB didampingi sang istri Fery Farhat Ganis.

Jakarta sebagai ibu kota negara RI, dikatakan Anies, harus menjadi kota pertama yang menyelesaikan dan mencegah masalah stunting.

"Kalau di Jakarta saja tidak terlaksana, bagaimana dengan di pelosok? Di Jakarta hari ini masalah stunting di kisaran 27 persen, tapi Insya Allah di tahun-tahun berikutnya bisa berkurang," ujarnya di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Baca: Moeldoko, Menkes dan Menteri ATR Senam Barang di Kampanye Nasional Pencegahan Stunting

Selain itu, masalah stunting, dikatakan Anies, adalah salah satu dari masalah ketimpangan karenanya harus dibereskan bersama oleh semua pihak.

"Jakarta menyambut baik dan mendukung kampanye stunting. Kita menyadari ini adalah masalah yang paling mendasar yang harus dibereskan. Memang stunting di perkotaan datanya lebih rendah dibadinding di pelosok, tetapi ini adalah masalah kita semua," tambah Anies.

Sebelumnya, ratusan ibu-ibu sudah memenuhi silanh barat Monas, Jakarta Pusat demi meramaikan kampanye nasional pencegahan stunting

Para ibu tersebut sudah mulai memadati kawasan Monas sejak pukul 07.00 WIB.

Mereka mengenakan kaus warna putih dipadu warna hijau dengan tulisan "bebas cacing itu penting" sebagian lagi mengenakan kaus warna senada dengan tulisan "beri ASI itu penting"

Acara ini juga turuti dihadiri oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur Banten Wahid Halim.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help