Logo Baru Jak Lingko Akan Segera Ditempel di Semua Armada yang Terintegrasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menggunakan logo baru Jak Lingko untuk ditempelakan di semua kendaraan umum yang terintegrasi.

Logo Baru Jak Lingko Akan Segera Ditempel di Semua Armada yang Terintegrasi
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mmelaunching logo baru Jak Lingko di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut logo baru Jak Lingko akan segera digunakan untuk dilekatkan pada semua kendaraan umum yang sudah terintegrasi.

Penempelan logo tersebut bakal dilakukan secara bertahap oleh pihak TransJakarta.

"Logo ini akan digunakan di semua kendaraan, tentu bertahap prosesnya tidak sekonyong-konyong semua diganti, kita lakukan secara bertahap nanti dibicarakan prosesnya. Dirigennya ada di TransJakarta," ungkap Anies usai melaunching logo baru Jak Lingko di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Baca: Wanita Pergoki Pria Masuk ke Rumah Lewat Ventilasi, Diduga Bukan Kali Pertama Mengintipnya Mandi

Dia juga berharap seluruh moda transportasi dapat menggunakan logo tersebut sebagai rujukannya.

"Kita ingin nantinya semua moda transportasi di Jakarta akan menggunakan rujukan logo ini," imbuh dia.

Hal itu dirasa penting sebab penempelan logo tersebut pada armada-armada moda transportasi yang terintegrasi dapat menjadi penanda sebagai sistem yang saling beririsan satu dengan lainnya.

Baca: ‎Mendagri Ingatkan Anies dan DPRD DKI Segera Tentukan Nama untu Mengisi Kursi Wakil Gubernur DKI

Selain itu sebagai ajang mengenalkan kepada masyarakat bahwa transportasi umum yang mereka gunakan adalah bagian dari penggabungan moda transportasi, dimana terdapat rute, tiket, dan manajemen yang saling bekerja sama.

"Masing-masing memiliki nama dan brand, tapi (ada) di satu sistem yang satu kesatuan. Dimana ada rute yang saling beririsan, ada tiket yang saling bisa digunakan dan ada manajemen yang saling bekerja sama," terang Anies.

Baca: Yasonna Laoly Saksikan Langsung Aksi Terorisme di Melbourne Australia, 1 Orang Tewas

Integrasi moda transportasi tersebut meliputi, BRT (TransJakarta, feeder bus), MRT, dan angkutan kota (angkot) Jak Lingko.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved