Polisi Tangkap Dua Wanita Asal Malaysia yang Bawa 6.721 Butir Ekstasi di Bandara Soekarno-Hatta

Barang ilegal tersebut dibawa oleh dua perempuan berinisial NRA dan NN warga negara Malaysia untuk rekannya yang berdomisili di Jakarta

Polisi Tangkap Dua Wanita Asal Malaysia yang Bawa 6.721 Butir Ekstasi di Bandara Soekarno-Hatta
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Barang bukti sejumlah 6.721 butir ekstasi yang diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (9/11/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan narkotika jenis ekstasi asal Malaysia lewat Bandara Soekarno-Hatta.

Barang ilegal tersebut dibawa oleh dua perempuan berinisial NRA dan NN warga negara Malaysia untuk rekannya yang berdomisili di Jakarta.

Baca: Tak Ikut Apel, Saat Diperiksa Urinenya Dua Polisi Ini Positif Narkoba

Kapolrestra Bandara, Kombes Pol Viktor Togi Tambunan mengatakan, barang tersebut diangkut melalui pesawat Air Asia bernomor penerbangan AK-380 rute Malaysia-Indonesia, pada Sabtu (9/11/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Viktor menerangkan, pada saat penangkapan, jajarannya yang bekerja sama dengan Bea Cukai tak menemukan barang bukti di NRA.

"NRA menitipkan narkotika kepada NN. Ketika awal diamankan, dari tersangka tidak ada narkotika sama sekali," terang Viktor di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (9/11/2018).

Namun, karena kecurigaan yang kuat kepada NRA, Satreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengembangkan.

Titik terang berhasil tercipta saat penangkapan rekan NRA berinisial NN di sebuah hotel di Jakarta.

Dalam sebuah kamar hotel tersebut, diamankan narkotika jenis ekstasi sebanyak 2.721 butir yang dibungkus di dalam tiga bungkus plastik.

Menurut Viktor, kecurigaan kepada NRA merupakan hal yang wajar. Pasalnya, NRA pernah menjadi tersangka dalam kasus yang sama.

"NRA pernah juga bersama pacarnya ke Bali dan diungkap kasus narkotika di sana. Identitas yang bersangkutan sudah dicatat," jelas Viktor.

Halaman
123
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved