Temui Airin, Guru Al-Lauzah Keluhkan Kemacetan karena Perbaikan Jalan Belum Tuntas

Tiga guru dari Sekolah Islam Terpadu Al-Lauzah, Tangerang Selatan menemui Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi

Temui Airin, Guru Al-Lauzah Keluhkan Kemacetan karena Perbaikan Jalan Belum Tuntas
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Tiga guru dari Sekolah Islam Terpadu Al-Lauzah, Tangerang Selatan menemui Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat kegiatan "open office" yang digelar di Kantor Wali Kota Tangerang Selatan, Jumat (9/11/2018).

Para guru tersebut mengeluhkan kemacetan yang ditimbulkan akibat tidak tuntasnya perbaikan jalan di Jalan Palapa Raya, Tangerang Selatan.

Salah satu guru, Sita mengatakan, terdapat pembangunan yang tidak tuntas di Jalan Palapa Raya sehingga mengakibatkan penyempitan di ruas jalan tersebut.

"Biasanya kita melintas dari sekolah ke arah Villa Dago Tol itu hanya 5 menit, sekarang bisa jadi 2 jam atau 1,5 jam," ujar Sita.

Sita mengatakan, para pekerja tidak menutup got yang dibuat di sisi jalan sehingga mengakibatkan jalan semakin menyempit. Kendaraan yang melintas, khususnya mobil terpaksa melintas bergantian.

"Setelah dicor, sudah selesai tapi got tidak ditutup. Itu menyebabkan penyempitan jalan," ujar Sita.

Sita mengatakan, mendengar keluhan itu, Airin berjanji untuk segera menindaklanjutinya dengan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut.

Sita juga diminta untuk menyampaikan keluhan itu ke "Siaran Tangsel", sebuah aplikasi yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan.

"(Airin bilang) pemerintah kan sudah punya program bagus. Kalau ada keluhan tinggal dilaporkan saja di Siaran Tangsel tadi. Jadi kita bisa update apa yang menjadi keluhan kita. Itu masukan juga buat pemerintah bisa lebih cepat dan Bu Airin bisa meninjau," ujar Sita.

Open Office merupakan program yang digelar Pemkot Tangerang Selatan untuk menampung aspirasi warga. Kegiatan ini digelar pada hari Jumat setiap pekan.

Warga bisa datang dan langsung menemui Airin guna menyampaikan keluhan mereka. Airin langsung yang menemui warga serta menyampaikan solusi permasalahan mereka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Temui Airin, Guru Sekolah ini Keluhkan Kemacetan karena Perbaikan Jalan Tidak Tuntas"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved