Hari Ini Skybridge Tanah Abang akan Diuji Coba

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat PD Pembangunan Sarana Jaya, Dishub DKI, dan pihak TransJakarta akan melakukan uji coba Sky Bridge

Hari Ini Skybridge Tanah Abang akan Diuji Coba
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pembangunan jembatan multiguna atau Sky Bridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, pembangunannya terus dikebut, Minggu (14/10/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Jumat (7/12/2018) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat PD Pembangunan Sarana Jaya, Dishub DKI, dan pihak TransJakarta akan melakukan uji coba pengoperasian Jembatan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang.

Dirut Sarana Jaya Yoory C. Pinontoan berharap uji coba lintasan ini bisa mengetahui apa saja kekurangan yang mesti disempurnakan pada jalur trayek transportasi massal.

Bila sukses beri kelancaran dan hilangkan kesemrawutan, harapannya hal itu seiring dengan perubahan perilaku mereka yang menggunakan kawasan Tanah Abang.

“Tujuan utama dari penataan ini yaitu perubahan perilaku penumpang, pengunjung dan pedagang untuk tertib ketika berada di kawasan Tanah Abang”. Kata Yoory, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/12/2018).

Baca: Kecelakaan Lalu Lintas di Sumba Timur, Dua Korban Tewas

Sebab salah satu tujuan pembangunan JPM saat itu ialah menciptakan integrasi antar moda transportasi dan solusi kesemrawutan yang sebelumnya terjadi, khususnya di Stasiun dan Pasar Tanah Abang.

JPM Tanah Abang dilengkapi Halte TransJakarta dan saling berhubungan dengan blok-blok pasar Tanah Abang.

Dari rencana 3 halte, 2 halte sudah terbangun, yaitu halte di pintu Stasiun Tanah Abang (tepat dibawah JPM), dan halte di sisi selatan flyover Jati Baru (persisnya diseberang Stasiun Jati Baru Bengkel).

Sementara satu halte yang belum terbangun adalah halte di pintu Stasiun Tanah Abang Jalan Jati Baru Bengkel.

Adapun rute TransJakarta yang akan mengunakan halte-halte:

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved