Sederet Janji M Taufik Jika Terpilih Lagi Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

Politikus Partai Gerindra ini berjanji akan memperjuangkan enam program Gratis dengan nama Program Sentuh Rakyat (PSR)

Sederet Janji M Taufik Jika Terpilih Lagi Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, saat diwawancara wartawan di Gedung DPRD Jakarta, Selasa (25/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mencalonkan dirinya kembali menjadi anggota DPRD DKI lewat Dapil DKI III Pademangan, Tanjung Priok dan Penjaringan Jakarta Utara.

"Di situ paling banyak problem yang harus dibereskan," ujar Taufik saat ditemui Warta Kota di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Politikus Partai Gerindra ini berjanji akan memperjuangkan enam program Gratis dengan nama Program Sentuh Rakyat (PSR) yang bisa dinikmati warga Jakarta.

 Keenam program ini menurut Taufik ikut mendukung Visi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni maju kotanya bahagia warganya.

Hal pertama yang ingin sekali ia perjuangkan, yakni transportasi gratis untuk masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Baca: Live Streaming dan Preview Liga Italia: Juventus vs Inter Milan, Menang Demi Gengsi

"PSO (public service obligation) kita sudah 80 persen, tambahkan saja lagi 20 persen, kan sudah 100 persen. Harusnya sudah gratis yang berKTP Jakarta. Saya akan dorong itu," kata Taufik.

Kedua, ia akan menggratiskan air untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memakai air di bawah 10 kubik atau setara 1.000 liter perbulannya.

Penduduk miskin

Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta merilis persentase penduduk miskin di DKI Jakarta terakhir pada bulan Maret 2018 sebesar 3,57 persen atau sebanyak 373.120 orang.

Artinya Taufik akan menggratiskan air bersih untuk sekitar 373 ribu masyakarat DKI Jakarta.

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved