Tabung Gas Meledak, 4 Rumah di Tangerang Hangus

Empat rumah terbakar setelah tabung gas meledak di kawasan permukiman padat penduduk di Kota Tangerang.

Tabung Gas Meledak, 4 Rumah di Tangerang Hangus
Tribun Jakarta
Lokasi kebakaran di di Jalan Dahlia RT 004/10, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang sekira pukul 15.45 WIB, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Empat rumah terbakar setelah tabung gas meledak di kawasan permukiman padat penduduk di Kota Tangerang.

Kejadian terjadi pada Rabu (9/1/2019) sekira pukul 15.45 WIB di Jalan Dahlia RT 004/10, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Melihat si jago merah beraksi, warga berhamburan menyelamatkan diri dan menyelamatkan barang-barang berharganya keluar rumah.

Menurut kesaksian seorang warga, Suryanata yang bertempat tinggal dekat lokasi kebakaran, api diduga karena ledakan tabung gas.

Pasalnya, kata dia, rumah yang diduga menjadi sumber api dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya.

"Api berasal dari rumah Ibu Yanti, rumah itu sepi ditinggal penghuninya ke pasar. Sepertinya lupa matiin kompor dan lagi masak ketupat. Karena ditinggal keluar, api merambat ke empat rumah warga," kata Suryanata di lokasi, Rabu (9/1/2019).

Baca: Antasari Nilai Jokowi-Maruf Kuasai Tema Debat Perdana Capres dan Cawapres

Kata dia, warga langsung berusaha memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam datang menggunakan alat seadanya.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran dari Kota Tangerang telah berhasil memadamkan api dan mengerahkan empat unit mobil pemadam ke lokasi.

"Bersamaan dengan Dinas Damkar Kota Tangerang sebanyak dua mobil Damkar besar, satu mobil Damkar kecil, dan satu mobil tangki datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api," ujar Ipda Herry Apri.

Meski tak ada korban jiwa, ia mengatakan, kerugian materil yang ditanggung pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Masak Ketupat Ditinggal Pergi, Tabung Gas Meledak Hanguskan 4 Rumah di Tangerang

Editor: Sanusi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved