Pimpinan KPK Diteror

Tetangga Sempat Dengar Bunyi Ledakan di Sekitar Rumah Wakil Ketua KPK

Beberapa warga mengaku mendengar suara gaduh di luar pagar rumah Laode Muhammad Syarif, namun mereka tidak begitu mempedulikannya.

Tetangga Sempat Dengar Bunyi Ledakan di Sekitar Rumah Wakil Ketua KPK
TRIBUNNEWS.COM/ILHAM RIAN
Rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan, baru saja mendapatkan ancaman teror bom 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi teror di rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Selatan Nomor 42 C RT 01/03, Pancoran, Jakarta Selatan, diduga dilakukan pada Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Beberapa warga mengaku mendengar suara gaduh di luar pagar rumah Laode Muhammad Syarif, namun mereka tidak begitu mempedulikannya.

Seorang warga bernama Sofan (71) mengatakan, sejauh ini tidak ada warga yang mengaku melihat langsung peristiwa itu. Namun, seorang tetangga lainnya bernama Bakti, mendengar ada semacam bunyi letusan sekitar pukul 01.00.

"Kalau saya sendiri tidak mendengar, mungkin letusannya tidak kencang. Dugaannya botol mirip bom molotov itu dilempar ke dalam ke bagian atas. Ada bekas gosong kan di bagian dinding," kata dia saat ditemui, Rabu (9/1/2019).

Peristiwa itu baru diketahui Laode Muhammad Syarif sekitar pukul 05.30. Saat itu ia menemukan botol berisi spiritus dan sumbu api di depan rumah.

Baca: Mahfud MD Bandingkan Penyelenggaraan Pemilu di Era Orde Baru & Reformasi: KPU Saat Ini Sudah Bagus

Bagian atas dinding rumah juga tampak gosong, diduga terkena ledakan bom molotov. Setelah dilihat di CCTV oleh Laode Muhammad Syarif, sekitar pukul 01.00 Wib, ada orang dicurigai melakukan aktivitas di depan rumah. Orang tersebut yang diduga meletakkan botol tersebut.

Seorang saksi warga sekitar bernama Suwarni (59) mengatakan, pada pukul satu dini hari ia mendengar suara gaduh di depan rumah Laode Muhammad Syarif. Namun, saat itu ia tidak keluar rumah.

"Pada pukul 05.30, sopir Pak Laode atas nama Bambang datang. Dikatakan Bapak Laode (kepada Bambang), awas hati-hati ada botol minyak tanah masih ada sumbunya, namun api sudah mati," ungkap Suwarni.

Sekitar pukul 08.00, polisi berdatangan ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Polisi juga membawa rekaman kamera CCTV guna penyelidikan lebih lanjut.

Pada Rabu siang, sejumlah polisi masih terlihat berjaga di lokasi. Sementara, dari pihak Laode Muhammad Syarif sejauh ini belum memberikan keterangan.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Tetangga Sempat Dengar Bunyi Ledakan di Sekitar Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif

Editor: Sanusi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved