Rakornas Relawan Balad Jokowi Meriah dan Sukses

Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Balad Jokowi berlangsung meriah dan sukses di Oasis Amir Hotel Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Rakornas Relawan Balad Jokowi Meriah dan Sukses
ist
Muchlas Rowi saat memberikan sambutan pada Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Balad Jokowi berlangsung sukses di Oasis Amir Hotel, Jakarta, Rabu (9/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Balad Jokowi berlangsung meriah dan sukses di Oasis Amir Hotel, Rabu (9/1/2019).

Acara yang bertujuan memperkuat dan menyatukan kekuatan untuk kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Barat dan Banten ini banyak dihadiri tokoh-tokoh dan politisi.

Tampak hadir, Raja Juli Antoni (Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin), Fajar Riza Ul Haq (Caleg PSI Dapil 5 Bogor sekaligus Stafsus Mendikbud) dan Iu Rusliana (Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat).

Selain itu hadir Stephani Dewi (Ketua Umum Sosialita Jokowi), Sultan Bagus Hendra Bambang Wisanggeni (Sultan Banten), Ratu Dr. Suningrat (Ratu Cirebon) dan Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangerang Selatan).

“Rakornas ini merupakan konsolidasi akbar para relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Barat dan Banten. Balad Jokowi fokus dan konsentrasi untuk pemenangan Jabar-Banten,” ungkap Muchlas Rowi Ketua Koordinator Nasional Balad Jokowi.

Rakornas ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjut dengan pembacaan Al-Qur'an, penampilan dari ibu-ibu relawan Balad Jokowi yang menyanyikan lagu daerah Jawa Barat Manuk Dadali, sambutan dari Koordinator Nasional Muchlas Rowi, sambutan dari Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan diakhiri dengan doa.

Muchlas menambahkan Balad Jokowi bertekat akan membalikkan keadaan sebelumnya, jika dahulu pada Pilpres 2014 Jokowi kalah di Jawa Barat dan Banten. Akan tetapi pada Pilpres 2019 akan menargetkan kemenangan sampai paling tidak bisa 55 persen lebih diatas paslon lainnya.

"Kami yakin menang, sebab kami sudah turun ke bawah langsung dan terus merekrut relawan secara massif dan terstruktur,” tuturnya.

Ia menegaskan dalam perekrutan ratusan ribu relawan, Balad Jokowi menggunakan aplikasi pendaftaran secara online. Tujuannya untuk mendorong pengurus-pengurus di bawah agar bisa dipastikan nama relawan yang terdata, bergerak nyata dan terdata.

“Balad Jokowi sudah memiliki aplikasi pendaftaran relawan yang akan di launching pada Rakornas. Setelah itu mereka kita tugaskan menggalang suara dan menjaga suara di TPS nya masing-masing. Tujuannya biar terdata dan tidak ada indisipliner,” jelasya.

Acara Rakornas ini dihadiri sebanyak 250 orang relawan Balad Jokowi. Rakornas ini juga memiliki hastag atau tanda pagar #BaladJokowiDay, #JabarBantenMenangUntuk01 dan #LaunchingAplikasiBaladJokowi yang sudah beredar banyak di sosia media Twitter, facebook, dan Instagram.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved