Pemilu 2019

Terpanggil Ikuti Jejak Kakek dan Ayah, Mimy Zamilah Maju Mencalon di Dapil 8 DKI Jakarta

Mpok Mimy merupakan cucu dari KH. Abdullah Syafiie, atau Kiai Dulloh yang terkenal dengan julukan Macan Betawi Kharismatik

Terpanggil Ikuti Jejak Kakek dan Ayah, Mimy Zamilah Maju Mencalon di Dapil 8 DKI Jakarta
HandOut/Istimewa
Mimy Zamilah, Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 8 dari Partai Amanat Nasional (PAN). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah merilis Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD DKI Jakarta untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Rilis tersebut dikeluarkan KPU pada Kamis 20 September 2018 pada pukul 23.55 WIB.

Pada lampiran DCT DPRD DKI Pemilu 2019 itu terdapat data nama-nama calon anggota DPRD DKI dari 16 partai politik. Salah satunya adalah Mimy Zamilah, Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 8 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Mimy Zamilah lahir di Jakarta pada 18 Maret 1976. Sebagai puteri asli Betawi, Mimy mengaku siap bertarung di daerah pemilihan 8 DKI Jakarta yang meliputi Kecamatan Tebet, Kecamatan Mampang Prapatan, Kecamatan Pasar Minggu, Kecamatan Pancoran dan Kecamatan Jagakarsa.

Bismillah, saya siap dan bertekad penuh pada Pemilu 2019 ini,” kata Mimy dalam keterangannya, Kamis (9/1/2019).

Wanita yang akrab disapa ‘Mpok Mimy’ ini merupakan cucu dari KH. Abdullah Syafiie, atau yang lebih dikenal dengan nama Kiai Dulloh, pendiri dan pengasuh pertama Perguruan as-Syafi’iyah di Jakarta.

Ia juga pernah menjabat sebagai ketua Majelis Ulama Inodonesia (MUI) pada periode pertama dan ketua umum Majelis Ulama DKI Jakarta pada periode pertama dan kedua.

Kiai Dulloh adalah ulama keturunan Betawi yang terkenal dengan julukan "Macan Betawi Kharismatik."

Selain sosok sang Kakek, Ayah Mimy, Drs H Mahfudz Djaelani juga merupakan tokoh nasional yang saat ini menjabat sebagai salah satu Dewan Kehormatan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (BAMUS BETAWI).

Sebelumnya, Mahfudz Djaelani merupakan salah satu anggota DPR RI periode 1999 – 2004 dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan sekarang kembali maju sebagai caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II dari Partai Berkarya.

Peran sang kakek dalam peradaban umat dan bangsa pada zamannya serta sosok sang ayah yang sudah menggeluti dunia politik sejak dahulu, membuat Mimy merasa terpanggil untuk turut serta mengikuti jejak mereka.

“Kakek saya dulu sudah berbuat banyak untuk umat, ayah juga sudah mendarmabaktikan hidupnya untuk rakyat, jadi sudah menjadi tenggungjawab saya juga untuk mengikuti jejak beliau berdua. Yakni memberi manfaat untuk umat dan rakyat, serta turut serta memajukan bangsa Indonesia,” Kata Mimy

Caleg jebolan S1 Bachelor of Commerce University of Western Sydney dan S2 Master Internasional Busness University of Wolonggong Australia ini sekarang menjabat sebagai Project Director PT Adhouse Clarion Events.

Kendati demikian, jika terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta nanti, Mimy berkomitmen akan fokus pada amanah rakyat yang diberikan kepadanya

“Kalau menang, insyaAllah saya akan fokus di DPRD saja. Ini kan amanah rakyat, ya. Maka wajib bagi kita mengemban amanah sebagai wakil rakyat dengan sabik-baiknya,” kata Mimy.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved