Komplotan Pencuri di Alam Sutera Berlagak Seperti Karyawan, Pakai Baju Formal Hingga Mobil Mewah

Komplotan pencuri yang beraksi di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten sengaja mengenakan pakaian rapi dan formal agar tidak mengundang kecurigaan.

Komplotan Pencuri di Alam Sutera Berlagak Seperti Karyawan, Pakai Baju Formal Hingga Mobil Mewah
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komplotan pencuri yang beraksi di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten sengaja mengenakan pakaian rapi dan formal agar tidak mengundang kecurigaan.

Mereka dengan leluasa masuk ke perumahan elite dan menggasak barang-barang yang ada di rumah mewah.

Aksi yang dilancarkan Riski Pratama (29), Abdul (28), Ono (28), dan Nuraniati (20) ini tepergok saat mendatangi Cluster Onyx Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis (10/1/2019).

Baca: Gunung Anak Krakatau Tumbuh Cepat Pasca-Longsor, Air Laut Sekitarnya Berubah Oranye

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho menjelaskan, saat itu keempat pelaku mengenakan pakaian rapi dan mengendarai mobil Fortuner hitam.

"Bentuk penyesuaian diri agar mereka dalam menjalankan aksi dengan mengincar rumah di perumahan mewah adalah dengan berpakaian rapi," ucap Alexander kepada Warta Kota, Minggu (13/1/2019).

Alexander merinci, pakaian yang dikenakan menyerupai gaya seorang pekerja karyawan swasta yang identik dengan kemeja, dan pelaku wanita menggunakan rok dan sepatu berhak tinggi.

"Laki-laki kaus berkerah dan celana bahan, dan wanita menggunakan blus dan rok serta hak tinggi," ungkapnya.

Baca: Panitia Dilarang Dirikan Panggung Tausyiah, Tabligh Akbar PA 212 di Solo Berlangsung Lancar

Aksi keempat garong itu tepergok lantaran pada 8 Januari 2019 mereka sudah lebih dahulu menggasak sebuah rumah di Perumahan Olivia Alam Sutera, tidak jauh dari Cluster Onyx.

Ciri-ciri pelaku yang tertangkap CCTV pun sudah disebarkan para satpam perumahan setempat.

Alhasil, ketika akan kembali melancarkan aksinya, pelaku yang terdiri dari tiga pria dan satu perempuan ini dikejar warga setelah mencoba melarikan diri.

Baca: Tambang Batu Bara di China Runtuh, 20 Pekerja Tewas

Warga yang geram pun memberikan hadiah bogem mentah kepada pelaku, mobil Fortuner yang dikendarai juga tidak luput dari amukan massa.

Penulis: Zaki Ari Setiawan

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Agar Tak Dicurigai, Maling Rumah Mewah di Alam Sutera Pakai Blus dan Sepatu Hak Tinggi

Editor: Adi Suhendi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved