Dua Nama Kandidat Wagub DKI Jakarta Bakal Diserahkan ke Anies Baswedan

"Dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti Insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," ungkap Syakir

Dua Nama Kandidat Wagub DKI Jakarta Bakal Diserahkan ke Anies Baswedan
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Calon Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno, Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto dan Abdurrahman Suhaimi mengawali kunjungannya hari ini ke Fraksi Golkar DPRD DKI, Selasa (29/1/2019) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan menyerahkan dua nama kandidat Wagub DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Dua nama tersebut adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Baca: Nama Cawagub DKI Pilihan PKS Dibahas dengan Gerindra

"Dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti Insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," ungkap Syakir Purnomo di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Dia menjelaskan dua nama tersebut adalah hasil rekomendasi dan pertimbangan tim panelis yang menjadi penguji fit and proper test.

Menurut Syakir, keputusan pemilihan dua nama lewat jalur fit and proper test semata demi menghindari faktor suka ataupun tidak suka yang mungkin terjadi.

Syakir mengatakan, sosok Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu dianggap cocok mewakili harapan kedua parpol pengusung soal posisi pendamping Anies di Ibu Kota.

"Jadi tidak ada faktor like and dislike tapi memang 3 orang yang baik ini, sudah dilakukan pengujian melalui fit and proper test, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam sabtu kemarin. Sehingga Insya Allah sudah mewakili harapan dari posisi cawagub yang akan diisi," terangnya.

Rencananya, Surat Keputusan dua nama Cawagub tersebut akan diserahkan kepada Anies Baswedan pada hari ini, Senin (11/2/2019).

Harapannya, setelah SK dua nama Cawagub diterima Anies, dirinya bisa langsung segera meneruskan ke DPRD DKI untuk dilakukan voting.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved