Limbah Minyak di Pulau Jukung yang Dibersihkan Petugas Hingga Lima Karung

"Total ada lima karung limbah minyak yang diangkut dan saat ini di lokasi limbah minyak sudah dibersihkan oleh petugas," kata Yusen

Limbah Minyak di Pulau Jukung yang Dibersihkan Petugas Hingga Lima Karung
Dok. Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu
Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu membersihkan limbah minyak di pantai Pulau Jukung, Kepulauan Seribu 

TRIBUNNEWS.COM, KEPULAUAN SERIBU - Kurang lebih 10 petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu dikerahkan untuk membersihkan limbah minyak di pantai Pulau Jukung, pada Minggu (10/2/2019).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman mengatakan, sebanyak lima karung limbah minyak yang mengkristal dan bercampur dengan pasir diangkut dari pantai Pulau.

Baca: Liburan Tahun Baru, Ribuan Turis Serbu Kepulauan Seribu

"Total ada lima karung limbah minyak yang diangkut dan saat ini di lokasi limbah minyak sudah dibersihkan oleh petugas," kata Yusen, Senin (11/2/2019).

Yusen mengatakan, limbah minyak yang ditemukan warga di pantai Pulau Jukung tersebut diduga berasal dari arah barat laut sehingga terbawa arus dan mencapai wilayah Kepulauan Seribu.

"Karena sifatnya yang beracun, kami akan bawa sampel limbah itu ke laboratorium milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk diperiksa lebih lanjut," kata Yusen.

Baca: Kepulauan Seribu Dipenuhi Kerikil Akibat Erupsi Gunung Anak Krakatau

Sekadar informasi limbah minyak ditemukan di pantai Pulau Jukung, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/2/2019).

Limbah minyak itu ditemukan di sepanjang 20-30 meter di pinggir pantai.

Penulis: Junianto Hamonangan

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul : Lima Karung Limbah Minyak Diangkut dari Pulau Jukung

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved