Harga Tiket Pesawat

PO Bus Raup Keuntungan di Balik Naiknya Harga Tiket Pesawat

Di terminal ini, bus yang sangat mengalami peningkatan penumpang akibat naiknya harga tiket pesawat adalah ‎PO Bus dengan tujuan Padang

PO Bus Raup Keuntungan di Balik Naiknya Harga Tiket Pesawat
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Penumpang bus tujuan Padang, Sumatera Barat tengah menunggu kedatangan bus ?di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Naiknya harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik ternyata dirasakan positif bagi para PO Bus.

Naiknya harga tiket tersebut membuat calon penumpang pesawat beralih ke bus.

Baca: Harga Avtur Turun Tak Langsung Membuat Harga Tiket Turun

Terutama, untuk para penumpang menuju kota-kota di Pulau Sumatera seperti yang terlihat di  Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Di terminal ini, bus yang sangat mengalami peningkatan penumpang akibat naiknya harga tiket pesawat adalah ‎PO Bus dengan tujuan Padang.

Yusuf, petugas tiketing bus NPM rute Jakarta-Padang mengatakan pihaknya mengalami lonjakan penumpang hampir tiga kali lipat imbas naiknya tiket pesawat.

"Kenaikan memang ada sampai tiga kali lipat dibanding sebelumnya pas tiket pesawat masih murah," kata Yusuf kepada TribunJakarta.com, Senin (11/2/2019).

Yusuf mengatakan naiknya tiket pesawat saat ini seolah memberi angin segar bagi bisnis bus. 

"Dulu kan sudah banyak PO yang bangkrut karena kalah saing sama pesawat, tapi sekarang kalau begini terus bisa hidup lag nih bisnis bus. Saya sih mendukung ya kebijakan ini karena membuat bisnis bus bangkit lagi," kata Yusuf.

Dampak meningkatnya ‎kenaikan penumpang, Yusuf mengatakan saat ini PO NPM telah menambah jumlah keberangkatan bus menuju Padang.

"Biasanya sehari itu ada 2 bus, tapi sekarang sehari minimal 4 bus bahkan sempat juga sampai 5 bus sehari pas hari libur," kata Yusuf.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved