Kejaksaan Tangkap Buronan Kasus Korupsi Pengawasan Jalan Jakarta Utara

Ali terjerat kasus korupsi pengawasan peningkatan jalan pada Sudin Perumahan dan Gedung Jakarta Utara yang merugikan negara sebesar Rp 513 juta

Kejaksaan Tangkap Buronan Kasus Korupsi Pengawasan Jalan Jakarta Utara
Kompas.com/Dian Maharani
Kejaksaan Agung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Intelijen gabungan dari Kejaksaan Agung, Kejari Jakarta Utara, dan Kejari Kuningan menangkap terpidana kasus korupsi Ali Patta yang sempat buron.

Ali terjerat kasus korupsi pengawasan peningkatan jalan pada Sudin Perumahan dan Gedung Jakarta Utara yang merugikan negara sebesar Rp 513 juta.

Baca: Sempat Menghilang, Mandala Shoji Akhirnya Menyerahkan Diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat

"Terpidana Ali Patta berhasil diamankan di Perumahan Alam Asri, Kuningan, Jawa Barat, pada Rabu, 13 Februari 2019 sekira pukul 16.15 WIB," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Nirwan Nawawi, kepada Tribunnews.com, Rabu (13/2/2019).

Dasar pelaksanaan eksekusi tersebut adalah Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 413 K/Pid.Sus/2017 tanggal 4 November 2017.

"Penangkapan ini juga merupakan wujud dari pelaksanaan program Tabur 31.1 JAM Intel yang menargetkan masing masing Kejati minimal dapat menangkap 1 Buronan untuk setiap bulannya," ungkap Nirwan.

Baca: 15 Tahun KPK Berdiri, Mantan Ketua MK Nilai Korupsi Masih Banyak

Seperti diketahui, Ali Patta dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

Atas perbuatannya tersebut Ali Patta dijatuhi pidana penjara selama lima tahun serta denda Rp 200 juta. Ali juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp. 513.548.887.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved