Kata Pemkot Tangerang soal Keterlambatan Gaji 3 Ribu Guru Honorer

"Memang belum gajian. Masih dalam proses. Hanya gaji bulan Januari yang belum diterima. Ini bukan tidak digaji," katanya

Kata Pemkot Tangerang soal Keterlambatan Gaji 3 Ribu Guru Honorer
capture video
Ilustrasi Gaji Honorer 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ketua Forum Honorer Kategori 2 (HK2) Kota Tangerang mengakui ada keterlambatan sehingga belum dilunaskannya hak ribuan guru honorer untuk bulan Januari 2019

"Memang belum gajian. Masih dalam proses. Hanya gaji bulan Januari yang belum diterima. Ini bukan tidak digaji, hanya ada keterlambatan saja," kata Heru saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (14/2/2019).

Baca: Viral Penganiayaan Tenaga Honorer SMP Negeri Galesong, Empat Siswa Resmi Dikeluarkan dari Sekolah

Keterlambatan ini, kata Heru, karena masih dalam proses rekapitulasi secara rinci dari Pemerintahan Kota Tangerang.

Terlebih, gaji yang diterima para guru honorer berbeda-beda dari mulai Rp 2 juta hingga Rp 2,8 juta.

"Kedepannya Insha Allah kalau sudah ada rekapan jam mengajarnya, mungkin sudah normal lagi. Karena ini kan memang awal tahun dan juga rekapannya berdasarkan hitungan jam," kata Heru.

Ia berharap dibayarnya hak para guru honorer dapat diterima saat akhir bulan Februari 2019.

"Kalau Februari mah menyelesaikan bulannya dulu baru digaji. Atau mungkin nanti bulan Februari dibayarkannya Maret," sambung Heru.

Dilain kesempatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman menjelaskan, keterlambatan gaji guru honorer dikarenakan pihak sekolah belum menyerahkan rekap jam kerja guru honorer periode Januari 2019.

"Mereka kan dibayar sesuai jam mengajar. Masalahnya, sampai kemarin satu sekolah negeri di Kota Tangerang ini masih belum menyerahkan kepada kami," terang Abduh.

Menurut Abduh, pihaknya tidak dapat memproses pencairan dana bila masih ada sekolah yang belum menyerahkan data rekap jam kerja guru honorer.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved