Kronologis Iring-iringan Mobil Jokowi Diterobos Pengunjuk Rasa di Depan Istana Negara

Seorang ibu anggota pengunjuk rasa berhasil menemui Jokowi di mobilnya dan berbincang.

Kronologis Iring-iringan Mobil Jokowi Diterobos Pengunjuk Rasa di Depan Istana Negara
TribunJakarta.com/Leo Permana
Suasana ricuh saat demonstran berusaha menghadang mobil Jokowi saat melintas di sekitar Taman Inspirasi Monas, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Harry Kurniawan membenarkan insiden rombongan konvoi mobil Presiden Joko Widodo atau Jokowi diterobos massa pengunjuk rasa yang menamakan diri Awak Mobil Tangki.

Insiden itu terjadi saat rombongan kendaraan Kepala Negara melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, atau tepatnya di Taman Pandang, depan Istana Negara, Rabu (13/2/2019).

"Mobil memang tadi berhenti, karena melihat banyak di sini. Bapak presiden melihat ada ibu-ibu. Bersalaman dan mengajak komunikasi. Bapak Presiden sempat melihat dan menyalami karena dilihat ada ibu-ibu di sana," kata Harry, saat dikonfirmasi, Rabu (13/2/2019).

Pada Rabu ini, kata dia, ada dua komponen elemen masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa di Taman Pandang, depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Memang tempat ini sudah dipersiapkan di Taman Pandang. Kami bermediasi, bernegosiasi, malam ini satu komponen sudah kita pulangkan, yakni dari AMT," kata dia.

Baca: Iriana Jokowi Nyaris Menangis Mendengar Keluhan Seorang Ibu yang Menghampiri Mobilnya

Dia menegaskan, aksi unjuk rasa itu dapat diselesaikan.

Sehingga, menurut dia, aksi unjuk rasa tidak harus dilakukan di jalan, namun melalui menggelar pertemuan-pertemuan.

"Tadi anggota sudah jalan semuanya, memang tadi kami sampaikan di sana, sudah selesai, sudah clear semua. Bisa diselesaikan tidak harus dijalan. Bisa dikomunikasikan dengan cara lain melalui pertemuan," tambahnya.

Baca: Komjen Pol Arief Sulistyanto, Tanpa Beban Pecat 13 Taruna Akpol di Antaranya 2 Putra Jenderal

Sebelumnya, Iring-iringan rombongan presiden sempat tertahan selama 15-20 menit di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, atau tepatnya di Taman Pandang, depan Istana Negara, Rabu (13/2/2019).

Seorang ibu anggota pengunjuk rasa berhasil menemui Jokowi di mobilnya dan berbincang.

Halaman
123
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved