Sepanjang Jalan Pancoran di Glodok Bakal Ditutup Saat Puncak Perayaan Cap Go Meh

Jalan Pancoran, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat akan ditutup sementara pada 19-20 Februari 2019 mendatang.

Sepanjang Jalan Pancoran di Glodok Bakal Ditutup Saat Puncak Perayaan Cap Go Meh
Yanuar Nurcholis Majid/Tribunnews.com
Warga mulai hadiri Festival Pecinan 2018 di kawasan China Town, Glodok Pancoran, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jalan Pancoran, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat akan ditutup sementara pada 19-20 Februari 2019 mendatang.

Pasalnya pada saat itu akan digelar puncak perayaan Cap Go Meh yang bertajuk Festival Pecinan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong membenarkan hal tersebut.

Leo mengatakan selama penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas dari arah Jalan Toko Tiga yang akan menuju Jalan Pancoran dialihkan
ke Jalan Pintu Kecil–Jalan Asemka.

“Penutupan tersebut diberlakukan karena ruas Jalan Pancoran sisi utara rencananya digunakan sebagai tempat berlangsungnya Festival Pecinan,” katanya, Minggu (17/2/2019).

Namun demikian penutupan sementara tersebut tidak berlaku seluruhnya.

Menurut Leo, arus lalu lintas dari Jalan Pancoran menuju Jalan Toko Tiga Sebrang-Jalan Pintu Kecil itu berlaku normal seperti biasanya.

“Tapi untuk mengantisipasi kemacetan karena penutupan jalan tersebut, kita akan mengalihkan laju kendaraan ke jalan lain yang ada di sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu dalam rangka sosialisasi pengalihan arus, pihaknya telah memasang sejumlah spanduk pemberitahuan di beberapa titik jalan yang dianggap strategis.

“Spanduk sosialisasi sudah kita pasang di sejumlah jalan seperti di lampu merah Jembatan Lima, lampu merah Jalan Zaenul Arifin, lampu merah Olimo, Simpang Paragon, dan kawasan Toko Tiga,” katanya.

Selain itu pihaknya juga akan menyiapkan kantong-kantong parkir untuk menampung kendaraan para pengunjung yang datang ingin menyaksikan Festival Pecinan tersebut.

Sehingga diharapkan masyarakat dapat menyesuaikan selama kegiatan berlangsung

“Selama Festival Pecinan berlangsung disediakan kantong-kantong parkir di tiga tempat yaitu area parkir di Jalan Pintu Besar Selatan, Gedung Pancoran Chinatown Point, dan Pasar Jaya Glodok,” ucapnya. (Wartakotalive.com/lJunianto Hamonangan)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved