Anies Sebut Program Bagi-bagi Sertifikat Beri Manfaat Besar untuk Warga

Mewakili warga, Anies menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah melaksanakan program pembagian sertifikat tanah.

Anies Sebut Program Bagi-bagi Sertifikat Beri Manfaat Besar untuk Warga
KOMPAS IMAGES
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Anies Baswedan di acara peresmian Jalan Tol Becakayu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menindaklanjuti program pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Joko Widodo melalui program pemberdayaan masyarakat.

Dengan demikian, program pembagian sertifikat tanah akan bermanfaat bagi warga.

"Insya Allah program ini akan kami sinkronkan dengan program-program lain, yaitu pemberdayaan masyarakat dengan bantuan permodalan," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam acara pembagian sertifikat tanah di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

Anies menyampaikan, program pemberdayaan masyarakat juga akan dilakukan dengan memberikan bimbingan usaha dan membantu akses usaha ke pasar.

Baca: Hadiri Pembagian Sertifikat Tanah oleh Presiden Jokowi, Warga Padati GOR Pasar Minggu

Mewakili warga, Anies menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah melaksanakan program pembagian sertifikat tanah.

Sebab, pembagian sertifikat itu juga memberikan kepastian hukum bagi warga.

"Insya Allah melalui program ini (pembagian sertifikat), maka seluruh warga Jakarta nantinya memiliki kepastian hukum atas lahan yang saat ini digunakan. Kepastian ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat," kata Anies.

Jumat ini, Jokowi membagikan 3.000 sertifikat lahan bagi warga di Jakarta Selatan. Jokowi menyebut sertifikat lahan ini sangat penting artinya untuk rakyat.

Rakyat menjadi memiliki hak hukum terhadap lahan yang dimilikinya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Sebut Program Bagi-bagi Sertifikat Beri Manfaat Besar untuk Warga"

Penulis : Nursita Sariziza

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved