Abdul Aziz Mengapresiasi dan Bangga KNPI Banten Menjalankan Amanat Penyatuan

Ketua OKK dari KNPI Banten kubu Rano Al Fath, Gaos Alam dalam sambutannya ikut mendorong agar pemuda di Banten ikut bersatu. Apa yang diciptakan KNPI

Abdul Aziz Mengapresiasi dan Bangga KNPI Banten Menjalankan Amanat Penyatuan
ist
Abdul Aziz (duduk tengah) Mengapresiasi dan Bangga KNPI Banten Menjalankan Amanat Penyatuan 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ketua OKK dari KNPI Banten kubu Rano Al Fath, Gaos Alam dalam sambutannya ikut mendorong agar pemuda di Banten ikut bersatu. Apa yang diciptakan KNPI Banten harus menjadi contoh organisasi kepemudaan lainnya di Banten, untuk kebersamaan pemuda harus mengeyampingkan ego.

“Kenapa Banten bisa hadir semua, ini bisa menjadi tolak ukur kebersamaan pemuda di Banten. Karena baru Banten yang sudah duduk bersama, gak perlu nunggu Oktober, kalau bisa bulan ini bersatu. Jangan lama menunggu, kembali kepada kebersamaan untuk Banten lebih maju, nanti keburu masuk angin,” tutur BG, sapaan akrab Gaos Alam tersebut.

Seperti diketahui, dualisme di jajaran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten akhirnya sepakat bersatu dalam satu wadah. Momentum tersebut dideklarasikan saat pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI provinsi Banten siang tadi.

Rapimda DPD KNPI Provinsi Banten tersebut mengambil tema ‘Momentum Bersatunya Pemuda di Provinsi Banten’. Kebersamaan itu sengaja diangkat untuk mengembalikan pemuda Banten menjadi satu wadah KNPI.

“Rapimda ini adalah momentum bersatunya pemuda di Banten. Tentunya ini menjadi modal dalam Musyawarah Daerah (Musda) Oktober 2019 nanti, kita bisa menyelenggarakan bersama,”ungkap Ali Hanafiah, ketua DPD KNPI Provinsi Banten, saat sambutannya di Gedung Pemuda, KP3B Curug Kota Serang, Kamis (14/3/2019).

Sementara, Ketua Umum DPP KNPI, Abdul Aziz, sangat mengapresiasi dan bangga karena bersatunya pemuda di Banten.

“Saya sangat mengapresiasi Dan bangga KNPI banten menjalankan amanat penyatuan, Ini merupakan komitmen bersama untuk mempersatukan pemuda di Indonesia” ujarnya.

Menurutnya bersatunya Pemuda Banten dalam satu wadah KNPI patut ditiru daerah lain.

“Banten bisa menjadi contoh, persatuan yang muncul dari kematangan daerah. Meskipun secara teknis legal standing kita sudah pegang semua, namun kita harus tetap mengedepankan semangat kebersamaan antar pemuda” tegas Aziz.

Namun demikian Ketua Umum DPP KNPI menegaskan bahwa dalam semua Musda penyatuan KNPI mendatang, Pemerintah harus siap menjadi ‘penghulu’. Sehingga penyatuan pemuda menjadi ini menjadi titik balik kebangkitan pemuda yang terlegitimasi di wilayah tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved