Ini Rencana Rute Baru Transjakarta di Tangsel

Rute bus tersebut rencananya dari BSD (Bumi Serpong Damai), Bintaro menuju Stasiun MRT Lebak Bulus, Fatmawati.

Ini Rencana Rute Baru Transjakarta di Tangsel
WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan
FOTO ILUSTRASI - Bus Transjakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany berrencana menyediakan layanan bus Transjakarta kelas Royaltrans untuk warga Tangsel.

Rute bus tersebut rencananya dari BSD (Bumi Serpong Damai), Bintaro menuju Stasiun MRT Lebak Bulus, Fatmawati.

Hal tersebut dikatakannya di sela-sela acara integrasi antarmoda transportasi bersama Direktur Utama (Dirut) MRT Jakarta William Sabandar, Dirut Transjakarta Agung Wicaksono, Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph, serta Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Bila rencana tersebut terealisasi, diharapkan masyarakat Tangsel, khususnya yang tinggal di Bintaro dan sekitarnya, akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Baca: Dukung Pengembangan Mobil Listrik, Presdir Mitsubishi: Tunggu Saja, Hal Besar Akan Terjadi

"Sehingga masyarakat di wilayah Serpong atau Pondok Aren bisa menggunakan bus Transjakarta, Royaltrans, untuk bisa berhenti di stasiun MRT," kata Airin Rachmi Diani.

Airin menambahkan, lebih dari 50 persen warga Tangsel, bekerja di Jakarta.

Airin optimis, layanan Transjakarta itu, bisa menjadi alternatif transportasi umum yang bisa digunakan dan dimanfaatkan selain kreta api dan angkot.

Sementara itu, Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan layanan Transjakarta Royaltrans itu akan memiliki tiga titik henti terakhir di Tangsel, pertama adalah BSD, ke dua adalah Bintaro Trade Center (BTC), dan ke tiga yakni Bintaro Exchange.

Secara teknis perizinan, Transjakarta berkoordinasi dengan pengembang di Bintaro yang dipimpin langsung Walikota Tangerang Selatan.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved