Generasi Milenial Harus Bisa Ambil Peluang Seiring Perkembangan Teknologi Informasi

Pemanfaatan internet maupun smartphone akan menciptakan bisnis sendiri sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kaum milenial harus bisa mengambil manfaat perkembangan internet dan teknologi smartphone. 

Diperlukan lebih banyak pengetahuan yang ditujukan bagi para milenial mengenai peluang dan tantangan bisnis di berbagai bidang.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Ahmad Iman mengatakan, pihaknya terus mendorong generasi milenial untuk mengambil peluang dari perkembangan teknologi informasi.

"Namun tentunya harus dioptimalkan secara benar karena banyak yang disalahgunakan,” kata Ahmad Iman saat seminar Enterpreneurship yang disenlenggarakan oleh Sentra Indonesia di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Pemanfaatan internet maupun smartphone akan menciptakan bisnis sendiri sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru.

Menurut Ahmad Iman, internet dan teknologi smartphone mengubah gaya hidup  termasuk juga mengubah mobilisasi ekonomi kita juga.

"Teknologi Informasi mempercepat aktivitas dalam kehidupan manusia dan mempermudah aktivitas pekerjaan kita sehari -hari," tutur Ahmad Iman.

Manager Enterprise Product an Pricing Telkomsel, Fani Pristama mengatakan masyarakat Indonesia harus siap dalam menghadapi distrupsi digital.

Terlebih, kata Fani Pristama sejumlah lapangan pekerjaan yang kini tersedia di Indonesia bisa dipastikan akan terkena dampak dari digitalisasi.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved