MRT Jakarta Mulai Uji Coba Bagi Masyarakat Sejak 12 Maret

Pendaftaran telah dibuka mulai Selasa (5/3) pada pukul 10.00 WIB hingga 23 Maret 2019. Uji coba publik akan berlangsung pada 12-24 Maret 2019.

MRT Jakarta Mulai Uji Coba Bagi Masyarakat Sejak 12 Maret
Istimewa
Warga naik MRT 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT MRT Jakarta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas transportasi publik tersebut secara cuma-cuma dengan menjajal trayek Lebak Bulus - Bundaran Hotel Indonesia (HI) pergi pulang (PP) itu. Masyarakat hanya perlu mendaftarkan diri melalui laman www.ayocobamrtj.com untuk keperluan itu.

Pendaftaran telah dibuka mulai Selasa (5/3) pada pukul 10.00 WIB hingga 23 Maret 2019. Uji coba publik akan berlangsung pada 12-24 Maret 2019.

Mengutip laman resmi, masyarakat harus memasukkan secara jelas identitasnya dengan mencantumkan nomor ponsel dan e-mail saat melakukan registrasi pada laman www.ayocobamrtj.com. Kemudian, menunggu proses verifikasi untuk bisa melangkah ke proses selanjutnya.

Animo masyarakat lumayan tinggi menjajal transportasi baru ini. Mengutip siaran pers yang dikeluarkan MRT Jakarta pada 8 Maret 2019, hingga pukul 19.00 WIB sebanyak 166.523 orang telah melakukan pendaftaran.

Baca: Penangkapan Romy oleh Penyidik KPK Kagetkan Publik

Baca: SBY Angkat Bicara soal Video Agum Gumelar

Baca: Ramai OTT KPK, PPP Jatim Ikut Cari Kebenaran Soal Ketua Umumnya

Artinya, total kuota publik tersisa sebanyak 119.077 orang dari 285.600 orang. Stasiun MRT Bundaran HI masih menjadi pilihan terbanyak untuk stasiun keberangkatan dengan jumlah 41.826 orang pendaftar. 

Berdasarkan pantauan di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, sejumlah masyarakat terlihat mulai mengabadikan pengalamannya menggunakan transportasi ini, mulai dari berfoto selfie hingga berfoto bersama teman atau keluarga.

Mereka mulai mengabadikan momen tersebut mulai dari pintu masuk hingga masuk ke dalam kereta. 

Tidak hanya menggunakan ponsel, para pengguna MRT juga menggunakan kamera untuk mengabadikan momen bersejarah ini. Bahkan, beberapa pengunjung terlihat sedang membuat vlog. 

"Haii, kami bersama rombongan mau jajal MRT nih," teriak Netizen yang berkumpul jelang turun ke stasiun bawah tanah Bundaran HI, Kamis (14/3).

Hal yang lucu mulai terjadi ketika kereta mulai bergerak. Netizen banyak yang berteriak kehilangan sinyal, terutama bagi pengguna non Telkomsel. "Aduuh sinyal hilang," teriak peserta yang kelihatan panik karena sedang Live Streaming.

Halaman
12
Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved