Erick Thohir Apresiasi Kalangan Milenial untuk Turun ke Lapangan Sosialiasi Keberhasilan Pembangunan

Hari pemilihan yang kian dekat, semakin membutuhkan upaya yang lebih terkoordinasi untuk memastikan kemenangan pasangan 01.

Erick Thohir Apresiasi Kalangan Milenial untuk Turun ke Lapangan Sosialiasi Keberhasilan Pembangunan
Rina Ayu
Erick Thohir 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari pemilihan yang kian dekat, semakin membutuhkan upaya yang lebih terkoordinasi untuk memastikan kemenangan pasangan 01.

Dalam rangka lebih meyakinkan pilihan, baik dari para Undecided Voters maupun Swing Voters, Kitasatu menyelenggarakan acara “Launching Millennial Ketuk Pintu” yang dilaksanakan di The Pallas, SCBD, Jakarta, Minggu (17/3/2019). 

Acara tersebut diikuti oleh 1.000 kalangan millennial dan juga diramaikan Talkshow yang menghadirkan, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Direktur Penggalangan Kalangan Muda TKN, Bahlil Lahadalia. Tak ketinggalan pula, musisi Slank, Abdee Negara dan penampilan music yang diikuti sederatan artis tanah air.

Milenial Ketuk Pintu adalah kampanye tatap muka (door-to-door) menyambangi rumah warga dan membangun percakapan yang baik untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Uniknya dari kampanye ini, disiapkan juga platform melalui website ketukpintu.org. 

“Saya mengapresiasi dan menghargai militansi kalangan milenial untuk turun ke lapangan, door to door, demi mensosialisasikan keberhasilan pembangunan hingga kini. Keterlibatan kalangan milenial yang total ini tak lain ingin menyebarkan virus kebaikan, keberhasilan, dan kemajuan yang telah dicapai selama Jokowi memimpin,” ungkap Erick Thohir.

Ia menambahkan, generasi muda Indonesia punya kesempatan yang jauh lebih bagus di masa mendatang, karena data statistik menunjukkan perekonomian Indonesia menuju ke arah yang lebih baik. Pada tahun 2030, Indonesia diprediksi menjadi negara terbesar ke empat di dunia berdasarkan skala ekonominya.

“Generasi muda Indonesia harus bangkit, harus optimis dan kesempatan yang luar biasa, cari pemerintah yang benar. Perbedaan kita harus jadi kekuatan. Kita harus tidak kalah militan, Semua ini dilakukan untuk kalian,” katanya. 

Erick mengatakan Milenial Ketuk Pintu akan memberi apresiasi kepada 30 orang dari 15 provinsi yang bisa meng-input data terbanyak, dan berkesempatan bertemu Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, M. Pradana "Dana" Indraputra, Koordinator Kita Satu, kelompok relawan milenial pendukung Jokowi-Ma’ruf mengatakan ketukpintu.org adalah platform terbuka di seluruh yang disediakan buat relawan milenial pro Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin yang ingin melakukan door-to-door. Melalui aplikasi ini mereka bisa meng-input data teman-teman, sepupu, dan keluarga dan siapapun. 

“Kita buatkan web dan aplikasi ini. Intinya yang paling banyak submit data ketemu pak Jokowi,” ujar Dana, yang sekaligus juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Milenial. 

Dana berharap, melalui cara ini kampanye bisa dilakukan dengan cara berbeda. Tidak hanya sekedar memberi atribut kampanye ke masyarakat.

“Kita ingin ada engagement. Siapapun pilihan mereka nggak masalah, yang penting ada obrolan kita sebagai orang 01 ke mereka, siapa tahu setelah itu kan jadi milih 01,” jelas Dana. 

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved