FBR Sampaikan Terima Kasih Presiden Jokowi Peduli dengan Budaya Betawi

Luthfi Hakim mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi karena telah peduli dengan Budaaya Betawi, utamanya sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta.

FBR Sampaikan Terima Kasih Presiden Jokowi Peduli dengan Budaya Betawi
Theresia Felisiani
Bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019) Presiden Jokowi menerima kunjungan Pimpinan Forum Betawi Rempug (FBR). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - ‎Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi karena telah peduli dengan Budaaya Betawi, utamanya sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, hari ini, Senin (18/3/2019) menurut Luthfi Hakim hanya bersilaturahmi biasa antara rakyat dengan pimpinannya.

Dia juga bersyukur Presiden Jokowi berkenan menerima silaturahmi mereka. Sekaligus, Luthfi Hakim juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Jokowi pada lembaga adat di nusantara, khususnya adat Betawi.

Baca: Pimpinan FBR Temui Jokowi di Istana Bogor

Pasalnya sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta dari 2012 sampai 2014 lalu, Jokowi dinilai sudah peduli pada budaya Betawi.

"Sederhana saja, saat masih gubernur, Jokowi mewajibkan PNS Prov Jakarta mengenakan pakaian adat Betawi sadariah. Dia juga mewujudkan usulan representasi Betawi di uang kertas dengan tari topeng Betawi di uang kertas Rp 100 ribu, Mohammad Husni Thamrin di uang kertas Rp 2 ribu," paparnya. ‎

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved