Jajal MRT, Jokowi Ditemani Para Menteri dan Puteri Indonesia

Jokowi dan rombongan menteri tiba di Stasiun Bundaran HI sekira pukul 11.56 WIB dan langsung menaikki MRT menuju Stasiun Lebak Bulus

Jajal MRT, Jokowi Ditemani Para Menteri dan Puteri Indonesia
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak beberapa menteri Kabinet Kerja untuk menjajal MRT Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Jokowi dan rombongan menteri tiba di Stasiun Bundaran HI sekira pukul 11.56 WIB dan langsung menaikki MRT menuju Stasiun Lebak Bulus.

Baca: Jam Sibuk, MRT Jakarta Bakal Sediakan Gerbong Khusus Wanita

Peninjauan MRT dilakukan Jokowi bersama para menteri, setelah menjalani rapat terbatas lanjutan pembahasan kebijakan pengelolaan transportasi Jabodetabek di Kantor Presiden, pagi tadi. 

Selain para menteri, dalam MRT yang ditumpangi Jokowi, terdapat beberapa pemenang Putri Indonesia Frederika Alaxis Cull dan beberapa finalis Putri Indonesia. 

Untuk diketahui, proyek pengerjaan MRT Jakarta fase 1 telah dilakukan sejak Oktober 2013. 

Pada koridor 1 MRT Jakarta ini, telah dibangun jalur kereta sepanjang 16 kilometer yang meliputi 10 kilometer jalur layang dan enam kilometer jalur bawah tanah.

Sebagian dari konstruksi jalur MRT Jakarta merupakan struktur layang (elevated) yang membentang kurang lebih 10 kilometer dari wilayah Lebak Bulus hingga Sisingamangaraja. 

Dari rute tersebut, terdapat 7 stasiun layang, yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M dan Sisingamangaraja. 

Baca: Operator Selular Idealnya Layani Rute MRT Jakarta

Sedangkan konstruksi bawah tanah (underground) MRT Jakarta membentang kurang lebih 6 kilometer, yang terdiri dari terowongan MRT bawah tanah dan enam stasiun MRT bawah tanah. 

Keenam stasiun bawah tanah tersebut yaitu Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved