PT MRT Jakarta Akan Tindak Tegas Penumpang yang Tak Tertib

"Kami akan peringatkan tegas. Jika masih ada kami minta untuk segera keluar dari stasiun atau dari kereta," tegas Kamaludin.

Laporan Reporter Warta Kota, Dwi Rizki

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingar Hingar serta lenggak lenggok tari yapong yang mengiringi langkah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ketika meresmikan kereta cepat Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu (24/3/2019) telah usai.

Suasana area peresmian yang sebelumnya dihiasi tanaman serta berbagai ornamen kini berubah menjadi lintasan aktif para penumpang MRT Jakarta.

Lintasan tersebut diungkapkan Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin kini dijaga ketat petugas.

Mereka melakukan imbauan sekaligus edukasi kepada para penumpang yang baru pertama kali menjajal MRT Fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia itu.

Imbauan disampaikan petugas secara langsung lantaran ditemukan banyaknya kejadian selama masa uji coba publik yang digelar pihaknya sejak tanggal 12 Maret hingga 24 Maret 2019 lalu. 

Baca: FOTO-FOTO: Seperti Lautan Semut, Begini Kemeriahan Massa Sambut Prabowo di Lapangan Mandala, Merauke

Masyarakat katanya terlalu antusias hingga mengabaikan ketertiban umum baik di area stasiun maupun kereta. Pelanggaran yang umumnya dilakukan antara lain makan dan minum di area lintasan stasiun.

Seperti sejumlah potret maupun video yang beredar dj media sosial, masyarakat menggelar makan bersama layaknya sebuah piknik di taman terbuka.

Baca: Kementerian Agama Kenaikan Visa Progresif Rp 7,5 Jutaan untuk Calon Jamaah yang Pernah Naik Haji

Aktivitas makanydna minum juga beberapa kali ditemukan di dalam kereta. Bersamaan dengan aksi para kalangan muda yang beratraksi dengan bergelayut di pegangan ataupun menaiki kursi kereta.

"Hal itu tidak boleh dilakukan. Petugas yang berjaga akan menegur dan mengingatkan," tegasnya dihubungi pada Selasa (26/3/2019).

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved