Kawanan Perampok Bermasker Gasak Puluhan Handphone dari Toko di Kramat Jati

Toko handphone di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati disatroni lima garong, Minggu (7/4/2019) dini hari.

Kawanan Perampok Bermasker Gasak Puluhan Handphone dari Toko di Kramat Jati
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Rekaman CCTV saat para pelaku beraksi di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (7/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toko handphone di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati disatroni lima garong, Minggu (7/4/2019) dini hari.

Dalam melakukan aksinya kawanan garong tersebut mengenakan masker, jaket berkupluk, dan celana panjang, serta menenteng linggis.

Merujuk rekaman CCTV toko, Raivini Liani (26), seorang pegawai mengatakan pelaku menggunakan mobil Daihatsu Xenia warna putih berpelat E 1579 YA saat datang dan mengangkut hasil curiannya.

Baca: Pelaku Penyelundupan Sabu 3 Kilogram Berupaya Terobos Petugas Saat Hendak Ditangkap di Dumai

"Mereka naik mobil, pas turun dari mobil sudah siap megang linggis. Pakaian mereka hampir sama, pake masker terus jaket yang ada kupluknya. Kalau dari rekaman CCTV kejadiannya sekitar jam empat pagi," kata Raivini di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (7/4/2019).

Saat kejadian, Raivini menuturkan pegawai toko yang sedang menginap di lantai dua toko sempat memergoki pelaku yang masuk setelah berhasil mencongkel gembok rolling door.

Namun, karena kalah jumlah dan mendapat ancaman pembunuhan mereka mengurungkan niatnya dan sembunyi hingga pelaku tancap gas entah ke arah mana.

Baca: Reino Barack Turut Hadiri Kajian Bareng Arie Untung dkk, Syahrini: Alhamdulillah Suami Ikut Mengaji

"Pegawai yang mergokin pelaku diancam akan dibunuh sama pelaku jadi enggak berani melawan. Jadi mereka sembunyi sampai pelakunya pergi, mereka ambil puluhan handphone berbagai merek," ujarnya.

Meski masih menghitung berapa puluh handphone yang digasak, Raivini menyebut kerugian yang dialami akibat ulah lima garong itu mencapai puluhan juta.

Baca: Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Ngomong Ibu Pertiwi Sedang Diperkosa

Raivini mengaku optimis polisi dapat meringkus pelaku karena pelat nomor mobil yang dinaiki lima garong tersebut terekam kamera CCTV toko.

"Belum tahu berapa handphone yang hilang, ini masih didata. Tapi kerugiannya sampai puluhan juta karena yang hilang banyak. Tadi sudah buat laporan ke polisi, mudah-mudahan pelaku cepat ditangkap," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Naik Mobil, 5 Garong Bermasker Gasak Puluhan Ponsel dari Toko Handphone di Condet 

Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved