Hasil Visum, Ditemukan Luka Bekas Hantaman Benda Tumpul dan Injakan Kaki di Tubuh Mayat Wanita Hamil

"Penyebab kematian itu akibat benda tumpul yang di dahi korban, jadi itu bekas benda tumpul," katanya

Hasil Visum, Ditemukan Luka Bekas Hantaman Benda Tumpul dan Injakan Kaki di Tubuh Mayat Wanita Hamil
Kompas.com/Ardito Ramadhan D
Kapolsek Makasar Kompol Lindang Lumban memberi keterangan kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (8/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolsek Makasar, Kompol Lindang Lumban mengungkapkan Tim Dokter Forensik RS Polri Kramat Jati telah melakukan autopsi terhadap mayat perempuan yang ditemukan terkubur di Taman Kota pinggir pintu masuk Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

Hasil autopsi menunjukkan korban mengalami hantaman benda tumpul di bagian kepala sehingga meninggal dunia.

Baca: Bekas Injakan Kaki Ditemukan di Punggung Mayat Wanita di Taman Kota

Lokasi mayat perempuan misterius yang dikubur di Taman Kota Tol Jagorawi, Makasar, Jakarta Timur, Senin (8/4/2019)
Lokasi mayat perempuan misterius yang dikubur di Taman Kota Tol Jagorawi, Makasar, Jakarta Timur, Senin (8/4/2019) (TribunJakarta.com/Bima Putra)

"Penyebab kematian itu akibat benda tumpul yang di dahi korban, jadi itu bekas benda tumpul. Di bagian punggung juga ada bekas injakan kaki," kata Lindang di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/4/2019).

Upaya melakukan tes DNA guna mengungkap identitas korban pun masih tahap proses sembari menunggu pihak keluarga korban muncul.

Setidaknya, penyidik Unit Reskrim Polsek Makasar memastikan korban memiliki ciri tahi lalat di bawah kuping kanan, bekas luka bakar di betis kanan, dan bercak hitam di gigi.

"Lagi proses (cek) DNA, jadi ini sangat kami harapkan agar keluarga korban cepat mengetahui dan bisa kami ungkap. Sementara kami sudah koordinasi dengan polres luar Jakarta," ujarnya.

Untuk sekarang, Lindang menyebut penyidik belum dapat memastikan apa korban mengalami penganiayaan di lokasi tempatnya dikubur atau di tempat lain.

Jangkauan kamera CCTV pihak Jasa Marga yang tak mencapai lokasi juga membuat penyelidikan mayat perempuan yang ditemukan terkubur pada Minggu (7/4/2019) belum membuahkan hasil.

"Masih dalam penyelidikan, belum dapat kita pastikan. Harapan kami agar teman-teman korban ini teman dekatnya, keluarga cepat tahu untuk membawa identitasnya kepada kami," tuturnya.

Sebagai informasi, saat ditemukan korban mengenakan baju lengan tiga perempat warna hijau muda bermotif garis-garis putih, berkerah sleting bergambar balon udara cukup besar di bagian dada serta legging warna hitam bergaris merah.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved