Terjadi Lagi Gangguan KRL ke Bekasi, 7 Penumpang Pingsan

Akibat gangguan tersebut, sebanyak tujuh penumpang KRL Bekasi-Jakarta Kota pingsan dan ditangani di pos kesehatan Stasiun Jatinegara.

Terjadi Lagi Gangguan KRL ke Bekasi, 7 Penumpang Pingsan
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Tujuh penumpang KRL Bekasi-Jakarta Kota pingsan dan ditangani di pos kesehatan Stasiun Jatinegara, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah perjalanan KRL Commuter Line relasi Bekasi-Jakarta Kota masih mengalami gangguan pada Jumat (12/4/2019) pagi akibat pengalihan jalur dwi ganda atau Double Double Track (DDT) Jatinegara-Cakung kemarin.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, sejak pukul 07.00 WIB terjadi penumpukan di Stasiun Bekasi. Perjalanan KRL menuju Stasiun Jakarta Kota juga tersendat di sejumlah titik, seperti di perlintasan Cipinang-Jatinegara.

Akibat gangguan tersebut, sebanyak tujuh penumpang KRL Bekasi-Jakarta Kota pingsan dan ditangani di pos kesehatan Stasiun Jatinegara.

"Untuk saat ini dari pukul 07.00-10.00 WIB, yang pingsan ada 7 orang, 4 laki-laki dan 3 wanita," kata petugas kesehatan Daop 1 Titoes saat ditemui Tribunnews.com di Stasiun Jatinegara, Jumat (12/4/2019).

Rizki (23) merupakan satu di antara penumpang yang pingsan di perjalanan KRL tersebut. Ia menceritakan, dirinya berangkat dari Stasiun Kranji pukul 08.00 WIB dan baru tiba di Stasiun Jatinegara sekira pukul 09.35 WIB.

Baca: Isi Transkrip Lengkap Wawancara Ustaz Abdul Somad dengan Prabowo Subianto

Pria yang tadinya hendak berangkat interview kerja itu akhirnya membatalkan perjalanannya.

"Suasananya sangat sesak, tadi (KRL) ketahan di lintasan Cipinang lama sekali. Walau AC-nya menyala, tapi tetap sesak saking penuhnya penumpang," kata Rizki.

Titoes menjelaskan, penumpang yang pingsan mendapat penanganan P3K, termasuk pemberian oksigen dan observasi kesehatan.

Baca: Davin Kirana, Caleg yang Surat Suaranya Tercoblos Itu Anak Bos Lion Air dan Dubes RI di Malaysia

"Kebanyakan keluhannya pusing dan sesak napas. Kami memberikan konsumsi makanan dan teh hangat, serta oksigen untuk penumpang," jelas Rizki.

Baca: Tak Terima Anaknya Dicabuli, Warga Trenggalek Hajar Ipar dengan Kayu Hingga Kakinya Patah

Sementara itu, VP Corcom PT KCI Anne Purba menjelaskan, gangguan KRL hari ini disebabkan oleh pengalihan jalur dwi ganda atau double double track (DDT) Jatinegara-Cakung kemarin.

"Sehubungan pengerjaan Switch Over Double Double Track Cakung-Cipinang-Jatinegara, untuk perjalanan KRL saat ini mengalami pergantian jalur di lintas dan berimbas pada perjalanan KRL tersebut," kata Anne saat ditemui di Stasiun Jatinegara.

"Kami mohon maaf. Ini sudah 17 tahun dikerjakan dan bagian daribsejarah. Mungkin ada masyarakan marah tapi ini untuk masa depan transportasi demi KRL dan jarak jauh lancar," pungkasnya.
--

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved