Pemilu 2019

Bawaslu Temukan Masih Ada Spanduk Provokatif dan Ujaran Kebencian di Kota Depok

Humas Bawaslu Kota Depok menuturkan, spanduk bernada provokatif tersebut ditemukan didua Kelurahan yang ada di Kecamatan Beji

Bawaslu Temukan Masih Ada Spanduk Provokatif dan Ujaran Kebencian di Kota Depok
Dok Bawaslu Kota Depok
Sejumlah spanduk bernada provokatif di Kota Depok 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Sejumlah spanduk dan poster yang bernada provokatif, bahkan menjurus ke ujaran kebencian ditemukan di Kota Depok.

Humas Bawaslu Kota Depok menuturkan, spanduk bernada provokatif tersebut ditemukan didua Kelurahan yang ada di Kecamatan Beji.

Baca: Bawaslu Temukan 3 Kasus Dugaan Money Politic di Jabar pada Masa Tenang, di Sini Lokasinya

"Sejumlah spanduk itu kami temukan di kawasan Kecamatan Beji tapi didua kelurahan berbeda, di Kelurahan Kemirimuka dan Pondok Cina," ujar Dede ditemui di Kantor Bawaslu Kota Depok, Beji, Senin (15/4/2019).

Terkait temuan tersebut itu, Dede menuturkan pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing isi spanduk tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat agar tak terpancing spanduk provokatif tersebut, ini ulah oknum tak bertanggung jawab," tandasnya.

Saat ini, spanduk bernada provokatif tersebut telah dicopot oleh petugas Bawaslu.

"Sudah dicopot ya spanduknya, kami belum bisa berbuat banyak karena memang kami tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk-spanduk tersebut," ujar Dede.

Baca: Belum Semua APK Dibersihkan di Jakut, Ini Kata Bawaslu

Terakhir, Dede menduga spanduk bernada provokatif tersebut baru dipasang hari ini.

"Diduga baru dipasang hari ini, karena ketika kami patroli belum ada temuan tersebut. Ini kan masa tenang, kami mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan menciptakan suana yang kondusif," pungkasnya.

Penulis : Dwi putra kesuma

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Bawaslu Kota Depok Temukan Spanduk Provokatif Pada Masa Pemilu Tenang

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved