RFB Gelar Donor Darah Diikuti 200 Peserta

Pada kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

RFB Gelar Donor Darah Diikuti 200 Peserta
Ist/Tribunnews.com
PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) cabang AXA Tower Jakarta bekerjasama dengan palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah yang diikuti oleh sekitar 200 peserta pada Senin (15/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) cabang AXA Tower, Jakarta bekerjasama dengan palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh sekitar 200 peserta pada Senin (15/4/2019).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Perseroan kepada masyarakat dari sisi kemanusiaan.

Para calon pendonor yang mendaftar berasal dari tim marketing, dan para staf. Sebagai tanda apresiasi, setiap calon pendonor yang dinyatakan layak dan berhasil mendonorkan darahnya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200.000/peserta.

“Hadiah ini sebagai penambah semangat dan penghargaan kecil untuk mereka yang sudah meluangkan waktu untuk mendonorkan darahnya,” terang Isriyetti, Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa Tower Jakarta.

Pada kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Dengan mengusung tema “Blood for Life” menjadi wujud nyata kepedulian RFB untuk hadir dan selalu membantu sesama.

Isriyetty mengatakan, mewakili manajemen RFB berharap semoga aksi donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat, dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin untuk beberapa periode kedepan dalam kegiatan sosial tahunan Perseraon.

Karena melalui kegiatan seperti ini, selain bermanfaat untuk kesehatan juga diharapkan dapat membangun kepekaan dan rasa kemanusiaan para karyawan kepada sesama.

Sementara itu Dr. Roz Ridawati Gurning dari Palang Merah Indonesia, mengatakan bahwa PMI bergembira bisa mengadakan donor darah di RFB.Ini merupakan kali pertama, dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan dua sampai tiga kali dalam setahun.

Kebutuhan kantong darah di Indonesia mencapi 5 juta lebih, karena itu kami mendorong kepada semua pihak dari berbagai elemen untuk mau mengadakan kegiatan donor darah lebih sering agar kebutuhan kantong darah bisa terpenuhi.

Selain bisa membantu sesama, para pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin seperti melindungi jantung, menurunkan resiko terkena kanker, pembaharuan sel-sel darah secara rutin, mencegah penuaan dini, dan masih banyak manfaat lainnya,” tandasnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved