3 Rumah dan 7 Indekos Terbakar di Bali Mester, Kerugian Ditaksir Capai Rp 600 Juta

"Warga pertama melihat api dari satu lantai dua satu rumah, setelah melihat api warga langsung datang melapor ke kantor," kata Gatot

3 Rumah dan 7 Indekos Terbakar di Bali Mester, Kerugian Ditaksir Capai Rp 600 Juta
Freepik/Ilovehz
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Api menghanguskan tiga rumah dan tujuh indekos di RT 10 dan RT 11 sekitar jalan Kampung Bendungan, Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta TImur, Gatot Sulaeman mengungkapkan kejadian sekira pukul 15.35 WIB.

Baca: Kebakaran di Pasar Lawang, Total Ada 509 Lapak Hangus Terbakar, Diduga dari Kompor atau Korsleting

Gatot Sulaeman mengatakan, api pertama muncul dari lantai dua satu rumah yang terdampak.

"Warga pertama melihat api dari satu lantai dua satu rumah, setelah melihat api warga langsung datang melapor ke kantor," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (18/4/2019).

Akibat kebakaran yang berlangsung sekitar dua jam itu, pemilik rumah dan indekos yang terdampak mengalami kerugian materil sekitar Rp 600 juta.

Beruntung tak ada korban jiwa atau luka dalam musibah tersebut, pun dengan personel pemadam kebakaran yang dikerahkan dalam pemadaman.

"Personel yang dikerahkan 60, untuk mobil tangki ada 18 yang diturunkan ke lokasi. Enggak ada korban jiwa atau luka, personel yang bertugas juga enggak mengalami luka," ujarnya.

Selain kerugian materil akibat barang dan harta yang tak seluruhnya dapat terselamatkan, kobaran api membuat 31 orang yang huniannya terdampak kehilangan tempat tinggalnya.

Baca: Katedral Notre-Dame: Kisah terjadinya kebakaran dalam gambar dan foto

Jumlah jiwa yang terdampak terdiri dari 19 orang penghuni indekos dan 12 orang lainnya merupakan penghuni rumah tinggal.

"Untuk penyebab pastinya kita belum tahu pasti, masih penyelidikan. Tapi api sudah berhasil dipadamkan, proses pendinginannya sudah selesai tadi," tuturnya. 

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : 3 Rumah dan 7 Indekos di Kelurahan Bali Mester Hangus Dilalap Api

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved