Pemilu 2019

Petugas KPPS Meninggal di Bekasi Sudah Sakit Sebelum Bertugas

Sebagai ketua RT, tanggung jawab mensukseskan penyelenggaraan pemungutan suara membuatnya ikut turun gunung menjadi anggota KPPS

Petugas KPPS Meninggal di Bekasi Sudah Sakit Sebelum Bertugas
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Sony Soemarsono (74), petugas KPPS yang meninggal dunia di Bekasi saat akan dimakamkan 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Meninggalnya Sony Soemarsono (74) menambah deretan petugas KPPS yang meninggal dunia setelah bertugas dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang digelar pada 17 April 2019 lalu.

Sonny Soemarsono adalah petugas KPPS yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 157, Komplek TVRI, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Baca: Lagi, Seorang Petugas KPPS di Bekasi Meninggal Dunia Akibat Kelelahan

Sony yang merupakan ketua RT di lingkungan tempat tinggalnya ini merupakan anggota tertua di TPS tempat dia bertugas.

Sebagai ketua RT, tanggung jawab mensukseskan penyelenggaraan pemungutan suara membuatnya ikut turun gunung menjadi anggota KPPS.

"Karena pak Sony ini kebetulan ketua RT, dia paling sepuh di sini, jadi karena tanggung jawab tetep ikut jadi anggota KPPS, kalau ketua sama anggota yang lain ada, umurnya jauh lebih muda dari dia," kata Eko di rumah duka Komplek TVRI RT08, RW18, Rabu (24/4/2019).

Sosok Sony dimata warga sekitar merupakan pribadi yang bertanggung jawab. Buktinya ketika penyelenggaraan pemilu ini. Hampir setiap hari sebelum pencoblosan dia selalu melakukan sosialisasi ke warga tentang tata cara pencoblosan.

"Karena beliau mengerti orangnya, tahu birokrasi dan paham betul, warga itu setiap hari disosialisasikan cara mencoblos," ungkap Eko.

Selain itu kata dia, Sony sebagai KPPS juga terbipan pengalaman, hampir setiap pemilu dia turun andil menjadi pantia pemungutan suara. Dia juga dikenal sebagai sosok yang paling mengerti soal peraturan dan tata cara pemilu di lingkungannya.

Tidak jarang, setiap KPPS di komplek TVRI lainnya ketika ada sesuatu yang tidak dimengerti pasti bertanya ke Sony.

"Pak Sony sangat mengerti, dia juga enggak pelit berbagi, kami dari KPPS lain kalau bingung pasti nanya ke dia, karena dia pengalaman juga," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved